Yakin Kamu Sudah Sikat Gigi dengan Benar?

Dental
Mei 15, 2019

Menurut ZACT People, menyikat gigi yang benar itu vertikal atau horizontal sih? Berdasarkan survei kecil-kecilan di Instagram Stories @zact_id, ternyata 4 dari 10  ZACT People masih menggosok gigi secara horizontal nih. Lalu, gimana dong cara menyikat  gigi yang benar?

Nah, kalau kamu kategori yang mana nih? Biar noda di gigi kamu hilang dan gigi kamu tetap bersih menyegarkan, jangan lupa untuk selalu mengikuti tips berikut ini ya ZACT People!

Gerakan Menyikat Vertikal

Jadi begini ZACT People, menggosok gigi secara vertikal dengan gerakan melingkar sangat direkomendasikan. Gerakan ini bisa membantu menghilangkan partikel makanan yang menyelip ataupun menyangkut pada gigi. Sementara itu, ibarat gergaji, gerakan menyikat gigi secara horizontal justru bisa mengikis email gigi. Makanya ZACT People, yuk mulai sikat gigi dengan cara vertikal!

Pilih sikat yang lembut

Saat menyikat gigi, pasti sikat bakal mengenai gusi. Supaya gusi kamu nggak cepat berdarah, yuk pastikan kamu memilih sikat gigi yang lembut. Pemilihan sikat gigi yang lembut itu penting, bagaimanapun ZACT People pasti ingin gusinya ngga cidera saat menyikat gigi, kan? Sikat gigi yang nggak lembut bisa bikin gusi berdarah dan timbul sariawan. Kalau begini, pasti momen sikat gigi jadinya kurang nyaman.

Stop Pakai Tenaga Penuh

Menyikat gigi itu nggak sama kayak membersihkan lantai kotor yang berkerak. Jadi, ZACT People nggak perlu tuh pakai tenaga penuh saat menyikat gigi. Dengan gerakan menyikat gigi secara vertikal yang dilakukan selama kurang lebih 2 menit, gigi pasti jadi lebih bersih. Selain itu, menyikatnya juga jangan terlalu keras ya, ZACT People! Soalnya menyikat gigi terlalu keras bisa melukai gusimu lho. Jadi, santai aja. Take your time.

Sikat lidah dan area rongga mulut

Makanan yang masuk ke mulut akan meninggalkan sisa pada gigi, lidah, dan rongga mulut. Karena itu, jangan cuma gigi aja yang disikat, lidah dan rongga pipi dalam juga perlu, Cukup sikat dengan lembut, plak dan sisa makanan nggak akan menempel pada gigi di bagian tersebut, Nah, kira-kira siapa aja nih yang sudah sudah pernah melakukan hal ini sebelumnya? Kalau kamu sudah melakukannya, good job, ZACT People!

Jangan Simpan Sikat Gigi di Travel Case

Supaya tetap rapih dan higienis, travel case emang sering jadi salah satu tempat praktis buat menyimpan sikat gigi. Kalau kamu termasuk ZACT People yang seperti ini, mulai sekarang yuk coba hentikan. Sebab, menyimpan sikat gigi dalam travel case tertutup dan berulang justru menyebabkan bakteri berkembang. Baiknya, kamu meletakkan sikat gigi di ruang terbuka dekat wastafel ya. Kalau mau traveling, jangan lupa untuk membersihkan travel case kamu terlebih dulu ya.

Sekarang ZACT People udah tau kan cara sikat gigi yang benar. Kalau sudah tau, jangan lupa pilih pasta gigi yang sesuai dengan gaya hidup kamu ya. Seperti ZACT yang bisa menunjang gaya hidup kamu yang sering mengonsumsi kopi, teh, atau rokok. Formula Stain Fighter-nya bisa menghilangkan noda di gigi 3x lebih ampuh membersihkan noda di gigi. Agar hasil lebih optimal, yuk gunakan pasta gigi ZACT minimal dua kali sehari untuk mendapatkan hasil lebih baik. Yuk pindah ke ZACT!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan