Tips belanja online di E-Commerce favoritmu

Lifestyle
Desember 10, 2021

Menyambut akhir tahun semakin banyak promo baik di e-commerce maupun brand yang turut meramaikan promo tanggal kembar yang sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini.Dalam Terlebih saat tanggal kembar, berbagai platform belanja pun mulai memberikan diskon yang menggiurkan.

1. Buat List dan Belanja Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli secara online, kita harus tahu apa kebutuhan kita. Karena pada saat harbolnas hampir semua harga barang yang dijual mendapatkan potongan.

Ada baiknya kalian menyusun list apa saja yang akan dibeli saat Harbolnas tiba. Hal ini untuk meminimalisir terkena impulse buying akan banyaknya promo di sosial media dan website berbagai brand.

Pastikan kamu juga membatasi atau menentukan anggaran belanja agar tabungan tidak jebol.

2. Pilih Seller dengan Reputasi Baik

Tips belanja online agar untung berikutnya adalah memilih seller yang terpercaya. Saat ini banyak dari situs belanja online sudah menggunakan sistem reputasi atau rating untuk sellernya, jadi pastikan kamu membeli dari seller yang memiliki reputasi tinggi.

Caranya kamu dapat memanfaatkan fitur filter yang ada di toko online favoritmu. Kamu bisa mengurutkan toko dengan bintang atau rating yang tinggi yang berarti seller tersebut banyak dipilih konsumen dan terpercaya. Usahakan untuk selalu membeli produk dari Official Store

3. Cek Ulasan Produk

Jika kalian sudah memperhatikan deskripsi dan memilih seller terpercaya, jangan lupa untuk mengecek ulasan produk yang ingin kamu beli dari pengguna lain yang sudah membelinya terlebih dulu. Hal ini untuk memastikan bahwa seller dan produk yang ingin kamu beli sudah sesuai ekspektasi. Pastikan bahwa ulasan pembeli lainnya, jangan lupa untuk memperhatikan foto dari pembeli dengan seksama ya

4. Manfaatkan Promo Bank

Tips belanja online agar tetap untung adalah dengan memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh bank atau metode pembayaran lainnya. Pastikan sebelum checkout keranjang belanjaan, kamu memperhatikan metode pembayaran mana yang memberikan promo. Karena beberapa bank juga turut meramaikan harbolnas dan diskon akhir tahun dengan memberikan promo pada e-commerce tertentu.

5. Siapkan Video unboxing

Setelah menerima barang yang kamu pesan, pastikan untuk mendokumentasikan proses unboxing produk untuk memastikan barang yang kamu terima sesuai dengan deskripsi dan tidak ada cacat baik saat di gudang ataupun saat pengiriman.

Dengan begini, jika barang yang kamu terima tidak sesuai, kamu bisa mengajukan komplain berubah menukar barang atau dalam bentuk refund (pengembalian uang).

Berbelanja saat promo Harbolnas atau akhir tahun bisa menjadi salah satu cara berhemat jika kamu menyiasatinya dengan benar. Namun bisa juga membuat rekening jebol karena lapar mata melihat banyaknya promo.

Happy shopping~

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan