Ternyata Menjaga Kebersihan Mulut & Gigi Bisa Tangkal Corona!

Dental
Mei 21, 2020

Hei.. hei Bro Sis! Masih semangat, kan… untuk tetep stay calm #DiRumahAja? Jangan sampai lengah, nih.. karena merasa si Corona ini kok kayaknya nggak kelar-kelar ya.. Terus kamu mulai bosan dan jadi longgar deh, pertahanan buat Social Distancing dan perlindungan kebersihan tubuh juga kebersihan mulut dan gigi. Karena, faktanya virus corona masih berkeliaran di sekitar mu sampai ke seluruh benua dunia!

Pentingnya Jaga Kebersihan Mulut

Kalau selama ini kamu udah paham dan sibuk dengan tata cara membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer, tapi tahukah kamu kalau kebersihan mulut dan gigi juga penting supaya kamu terhindar dari virus Corona?

Coba ditelaah lagi ya.. Virus Corona ini penularannya lewat droplet, yaitu bisa menular lewat cairan tubuh yang keluar berbarengan dengan batuknya orang yang positif Covid-19. Nah, cairan batuk ini bisa saja masuk ke mata, hidung bahkan mulut lawan bicaranya! Maka itu, kamu harus selalu memakai masker, dan juga menjaga kebersihan mulut dan gigi seperti halnya dengan menjaga kebersihan tangan.

 Sikat Gigi Setelah Keluar Rumah

Seperti yang sudah kamu tahu, kalau kepepet dan harus ke luar rumah, sepulangnya dari bepergian kamu harus segera ganti baju, mandi mencuci bersih seluruh badan, dan penting, nih.. jangan lewatkan pula, sikat gigi dengan pasta gigi!

Sama halnya dengan sabun, pakailah pasta gigi apa saja untuk kebersihan mulut dan gigimu. Tapi, alangkah baiknya jika memakai pasta gigi sesuai dengan kebutuhan gigimu. Jika kamu doyan ngopi ngeteh atau merokok, bisa jadi gigi kamu akan menguning karena noda tannin dari kopi atau bekas nikotin dan tar dari rokok yang menempel erat di gigi. Kalau udah gini, sebaiknya kamu pakai pasta gigi Zact yang punya Stain Fighter 3xBetter, pasta gigi yang memang diformulasikan khusus untuk mengilangkan noda menguning di gigi akibat kopi dan rokok.

Baca jugaSahur dan Berbuka dengan Gigi Bebas Noda

Klinik Gigi Hanya untuk Darurat

Rutin sikat gigi minimal 2x dalam sehari juga bisa menjauhkanmu dari masalah gigi berlubang atau masalah gigi gusi lainnya yang bikin kamu harus pergi ke dokter gigi. Kenapa? Karena saat ini klinik gigi tidak dibuka bebas untuk umum. Klinik gigi termasuk salah satu tempat rawan penyebaran virus Covid-19. Karena dokter dan pasien sangat berdekatan dan berurusan langsung dengan mulut dan pernapasan. Dokter gigi hanya akan melayani pasien dengan keadaan darurat seperti kecelakan pada mulut dan gigi atau jika adanya pasien dengan pendarahan hebat di mulut. Haduuh, makanya jangan sampai kamu harus nahan sakit gigi, fix nggak enak banget!

So, keep health dan stay clean ya.. Bro Sis!

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #dirumahaja

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan