Ternyata Ini Jenis Rokok dengan Kadar Nikotin Terendah

Lifestyle
Juni 9, 2019

Tau banget deh, yang namanya lagi ngumpul dan nongkrong bareng teman pasti ada aja yang ‘sebats’ sambil ngopi. Bagi perokok berat, tembakau ibarat kopi dan senja. Lekat terus sepanjang masa dan nggak bisa dipisahkan.

ZACT People pasti tahu dong, kalau setiap tanggal 31 Mei kita memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia. Perayaan kesehatan ini diinisiasi pertama kali oleh World Health Organization (WHO), supaya masyarakat juga tahu akibat dan komplikasi merokok dan mengunyah tembakau. Bagaimanapun, ngurangin rokok adalah cara yang paling bisa dilakukan bagi perokok untuk mengurangi risiko kesehatan.

Karena itulah, sebagian orang beralih ke rokok elektrik. Padahal tetap aja rokok elektrik juga masih mengandung zat nikotin dan tar, meskipun kadarnya nggak sebesar rokok kretek. Ayo, kamu sendiri udah tahu belum kadar nikotin dan tar yang terkandung dalam rokok kamu? Kalau belum, ini lho kandungan nikotin dan tar pada jenis rokok berdasarkan urutan terendah hingga tertinggi.

Rokok Elektrik

Banyak perokok yang pindah ke rokok elektrik dan percaya kalau rokok elektrik nggak ada zat nikotin dan tar seperti rokok pada umumnya. Ayo kamu termasuk kategori orang-orang yang seperti ini nggak nih. Eits, jangan langsung telen bulat-bulat klaim itu, ZACT People. Justru rokok elektrik punya kandungan nikotin mulai dari 6 mg sampai 30 mg per satu ml cairan. Nah, lho!

Rokok Herbal

Walau terbuat dari bahan-bahan herbal, rokok herbal ini punya kandungan nikotin juga. Setiap batang rokok herbal ada 0,3 mg nikotin yang terkandung di dalamnya. Malahan kandungan tarnya yang bikin kaget! Rokok herbal memiliki kandungan tar sampai dengan 40 mg per batang rokoknya. Gede juga ya, ZACT People?

Shisha atau Hookah

Pernah nongkrong di kafe kemudian ngobrol sambil ngisap shisha? Pasti obrolannya makin asyik. Rokok asal Timur Tengah ini mengandung 0,8 mg/ml pada cairannya. Sementara kandungan tar tiap 70 L asap shisha mencapai 319 mg. Ngisap shisha sambil ngobrol, kayaknya nggak bakal terasa efeknya. Tapi satu hal yang perlu kamu tahu, implikasinya mungkin aja bisa dirasakan ke depannya nih, ZACT People.

Rokok Mild

Biasanya ada beberapa merek yang jual ketengannya juga nih. Setiap batang rokok mild itu mengandung nikotin 0,8-11 mg dan tar 10-18 mg. Namun perlu kamu ingat, setiap rokok itu bisa saja punya kandungan nikotin dan tar yang berbeda-beda. Nah ngomong-ngomong, biasanya kamu biasa menghisap berapa batang rokok dalam sehari? Untuk tahu berapa banyak nikotin dan tar di dalam tubuhmu, tinggal kamu jumlahin aja ya.

Rokok Kretek

Bagi pencinta rokok kretek, aroma dan sensasi rokok ini emang juara. Sensasi pedas-manis cengkehnya bisa bikin tubuh rileks. Tapi perlu kamu ketahui nih, ZACT People, rokok kretek dari Indonesia ini punya kandungan nikotin 2,11 mg/batang dan kandungan tar 41,09 per batang. Namun setiap merek rokok tentu punya kandungan yang berbeda-beda.

Merokok dalam jangka panjang bisa mempengaruhi kesehatan ZACT People. Selain memperbesar risiko kanker, penyakit paru obstruktif kronik, dan lainnya, merokok bikin penampilan kamu jadi nggak kece. Gimana nggak, soalnya zat nikotin dan tar bisa bikin gigimu jadi warna cokelat-kehitaman. Bayangin aja nih, kalau kerjamu banyak ketemu orang dan meeting sana-sini, ternyata pas senyum gigimu nggak cerah. Pasti nggak banget deh!

Tentunya ada cara yang bisa bikin kepercayaan diri kamu meningkat, ZACT People. Coba deh sikat gigi rutin pakai pasta gigi ZACT, dua kali sehari selama dua minggu. Formula Stain Fighter bikin gigimu cerah lagi. Terlebih formula Double Mint-nya juga bisa bikin napasmu jadi segar. Lihat hasilnya dan kamu bakal semakin PD ngobrol sama klien ataupun teman-teman kamu.

ZACT People, nggak ada salahnya juga kok mengurangi rokok mulai sekarang. Selain baik untuk kesehatanmu sendiri, kamu turut menyelamatkan kesehatan orang di sekitarmu. Yuk, kurangi kebiasaan merokokmu mulai sekarang dan rasakan manfaatnya.

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan