Sluurrpp Aah! Ini 3 Es Teh Nikmat Kaya Manfaat untuk Buka Puasa

Lifestyle
Mei 12, 2019

ZACT People masih semangat puasa dong. Hayoo… siapa nih yang masih siang udah mikirin menu buka puasa? Menyesap minuman yang manis dan menyegarkan seperti es teh manis, pasti rasanya segar banget. Apalagi kalau bayangin betapa nikmatnya es teh dengan gelas yang berembun. Eits…. Sabar. Jangan buru-buru buka puasa dulu dong.

Kalau ZACT People suka minum teh pas buka puasa dan mau ngerasain menu es teh manis berbeda dari yang lain, cobain tiga resep es teh manis berikut ini dulu yuk!

Pineapple-Mint Ice Tea

Begitu adzan Maghrib berkumandang, enaknya emang minum yang segar-segar. Kaya Pineapple-Mint Ice Tea. Manfaatnya yang dapat menurunkan kadar lemak, meningkatkan daya tahan tubuh, serta melancarkan pencernaan cocok banget kalau diminum pas bulan puasa. Apalagi kalau ZACT People sering lupa mengonsumsi makanan berserat.

Untuk membuatnya, kamu bisa didihkan air di dalam panic yang berukuran sedang. Saat mendidih, matikan apinya dan aduk bersama dengan gula dan tangkai daun mint yang sudah dipisahkan dari daunnya. Kemudian, setelah gula larut, celupkan kantung tehnya, dan diamkan selama 20-30 menit. Lalu, pindahkan teh ke dalam pitcher dan campurkan bersama jus nanas dan perasan jeruk lemon. Dinginkan di kulkas. Bila adzan Maghrib, tuang Pineapple-Mint Ice Tea ke dalam gelas. Supaya tambah cantik, jangan lupa ya buat tambahkan daun mint sebagai hiasan ya.

Es Teh Susu Cincau

 

Siapa nih yang sering pesan es teh susu dengan topping cincau? Wah, pasti segar banget ya kalau diminum bareng teman-teman segeng pas buka puasa bersama di rumah. Nah, daripada beli, kamu bisa bikin es teh cincau sendiri. FYI, cincau hitam sendiri punya banyak manfaat lho, ZACT People. Manfaat-manfaatnya, antara lain: menghilangkan gejala panas dalam yang mengganggu, mengatasi asam lambung, bahkan melancarkan pencernaan.

Buat kamu yang mau bikin, gampang banget kok. Cukup rebus air di dalam panci hingga mendidih. Setelah itu, matikan api dan masukkan kantung teh ke dalam panci dan diamkan hingga dingin. Kemudian cuci bersih cincau yang akan diserut. Setelah itu, tuangkan the yang sudah dingin ke dalam pitcher, kemudian tambahkan susu kental manis dan aduk hingga rata. Kemudian, tambahkan pula cincau yang sudah diserut dan diaduk. Dinginkan di dalam kulkas dan sajikan jelang berbuka puasa di dalam gelas. Kalau mau tambah dingin

Es Mentimun Teh Hijau

ZACT People, kalau kamu biasa mencampur mentimun dengan sirup atau soda, sekarang kamu bisa mencampur mentimun dengan teh lho. Nggak cuma sebagai hiasan aja, mentimun juga punya banyak manfaat, antara lain menyerap bakteri di dalam mulut, mengatasi penyakit pada gigi dan gusi, bahkan melancarkan proses urinasi pada tubuh.

Nah, kalau urusan membuatnya, kamu cukup didihkan air di dalam panci, setelah itu matikan api dan masukkan kantong teh hijau. Kemudian diamkan hingga larut.Lalu, masukkan sirup vanili dan air jeruk nipis, aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan juga daun mint yang sudah diiris tipis dan mentimun serut, lalu aduk. Sajikan ke dalam gelas.Kalau mau lebih dingin, kamu tinggal tambahkan es batu sesuai selera.

Gampang banget kan, ZACT People? Kamu bisa mencobanya tiga resep es teh manis segar dan kaya manfaat ini secara bergantian sebagai menu buka puasa bersama kamu. Buka puasa kamu pasti jadi lebih asyik dan menyegarkan. Selamat mencoba!

Nah, buat kamu yang selalu minum teh buat buka puasa. Jangan lupa selalu jaga gigi kamu dengan pasta gigi ZACT ya. Formula Stain Fighter di dalamnya 3x lebih ampuh menghilangkan noda di gigi akibat konsumsi teh. Jadi, nggak usah takut gigi kamu ada noda kuningnya deh. Kamu masih bisa menikmati teh, minuman favoritmu! Supaya kerja formula ini bekerja lebih optimal, jangan lupa sikat gigi dua kali sehari ya, ZACT People.

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan