Pssttt.. Ternyata Ampas Kopi Bisa Mencerahkan Kulit!

Coffee
Desember 25, 2019

Secangkir kopi punya khasiat yang banyak banget buat tubuh. Gimana nggak, mulai dari masih berbentuk biji kopi utuh, berlanjut dengan semerbak harum wanginya ketika diseduh, hingga kandungan kopi saat kamu seruput, bahkan hingga ampas kopi punya manfaat yang luar biasa!

Nah, kalau Zact People adalah tipe peminum kopi yang menggiling sendiri biji kopinya dari biji utuh untuk diseduh, maka mulai sekarang jangan langsung buang ampas kopinya, ya! Karena ampas kopi punya banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, nih!

Ampas Kopi Bisa Mencerahkan Kulit

Ampas kopi

Ampas kopi yang sudah menjadi masker kopi.

Minuman kopi emang terkenal nikmat dengan efeknya yang bisa membangkitkan semangat. Itu manfaat dari minuman kopinya. Nah, kalau untuk ampas kopinya, ternyata bisa berguna untuk mencerahkan kulit. Wow!

Kandungan antioksidan dalam ampas kopi, bisa bermanfaat untuk menghaluskan, mencerahkan, mengangkat sel-sel kulit mati dan bisa untuk memulihkan kerusakan kulit akibat terpapar sinar matahari.

Iya, bener! Ampas kopi atau bubuk kopi bisa dijadikan scrub yang berguna untuk pengelupasan kulit mati, sehingga kulit menjadi lembut dan segar. Selain itu ampas kopi juga bisa kamu jadikan masker wajah yang bagus untuk menghilangkan wajah kusam.

Cara Membuat Masker Kopi

Nggak usah kebayang ribetnya bikin masker kopi DIY di rumah, ya.. karena buatnya gampang banget! Ambil ampas kopi atau bubuk kopi, campur dengan  dengan beberapa tetes mintak zaitun hingga mengental dan berbentuk seperti pasta, dan jadi, deh, masker kopi atau lulu kopi home made buatanmu sendiri.

Oya, di sini emang ditekankan untuk pakai ampas kopi dari biji kopi yang digiling sendiri, ya. Supaya bisa dipastikan kalau ampas kopinya emang terbuat dari biji kopi murni tanpa campuran bahan lainnya.

Nah, selanjutnya pasta kopi kental tadi, bisa kamu jadikan masker wajah atau lulur tubuh. Kalau untuk wajah, oleskan masker kopi tersebut ke permukaan wajah dan leher, boleh sedikit digosok lembut dengan gerakan memutar, lalu diamkan selama 30 detik. Setelah itu, basuh dan bersihkan wajah dengan air hangat suam kuku hingga bersih.

Kalau kamu lakukan perawatan ini secara rutin, wajahmu akan menjadi lebih cerah dan bersinar. Hmmm…. gimana, jadi mau langsung coba nggak?

Walaupun ampas kopi ini dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah, tapi sayangnya, manfaat ini nggak berlaku buat gigi. Faktanya, rajin ngopi bisa bikin gigi kamu bernoda dan berubah menguning. Eits.. tapi tenang… kalau urusan gigi, kamu bisa andalkan Zact.

Jadi, buat tampil paripurna, abis ngopi, bisa lanjut maskeran dan pastikan sikat gigi pakai Zact! Muka jadi cerah, gigi juga putih bersinar. Tambah cakeep, deh..!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan