#DiRumahAja, Biar Makin Kece Perawatan Kulit Pakai Kopi Hijau yang Manfaatnya Luar Biasa!

Coffee
Maret 27, 2020

Mengacu pada peraturan pemerintah tentang Social Distancing dan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 semakin luas, maka saatnya kamu mematuhi aturan Work atau Study From Home.

Ada enaknya ada juga nggak enaknya nih, Bro Sis.. tapi nggak usah mikirin yang nggak enak, ya! Mending mumpung lagi #dirumahaja, biar makin kece kamu ngelakuin perawatan kulit. Udah paling bener, deh itu! Nah, Bro Sis udah pernah coba belum, perawatan kulit menggunakan Kopi Hijau? Ternyata kandungan kopi hijau sangat baik untuk kecantikan, lho!

Apa Beda Kopi Hitam dan Kopi Hijau?

 

Biasanya, yang banyak beredar di pasaran itu adalah biji kopi hitam atau cokelat. Kenapa bisa bewarna gelap seperti itu? Karena biji kopi tersebut sudah disangrai alias melalui proses roasting. Proses sangrai ini yang membuat kopi jadi semakin wangi. Nah, sedangkan biji kopi hijau ini adalah wajah asli biji kopi saat diambil dari buahnya, warnanya masih hijau karena belum melalui proses sangrai.

 

Bedanya apa? Selain rasanya yang cenderung lebih getir layaknya teh, kandungannya juga beda nih Bro Sis. Saat biji kopi di sangrai, kandungan Asam Chlorogenic jadi berkurang bahkan bisa hilang. Sedangkan biji kopi yang masih hijau masih memiliki kandungan Asam Chlorogenic utuh. Ketika biji kopi tidak dipanggang maka ada beberapa zat antioksidan yang tidak terbuang, yaitu keluarga polifenol seperti asam ferulic.

Manfaat Kopi Hijau untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Kandungan Asam Chlorogenic yang ada di Kopi Hijau bisa menangkal radikal bebas, kekuatannya bisa 10x lipat dari teh hijau biasa.  Asam ferulic juga terbukti dapat memperlambat proses penuaan dan membuat kulit tampak lebih muda.

Tak hanya baik untuk kulit, kopi hijau juga baik untuk rambut, kandungannya bisa membuat rambut jadi lebih halus, kuat dan berkilau, karena dapat menangkal radikal bebas, maka saat melakukan perawatan rambut dengan kopi hijau dapat membuang racun dan polusi yang menempel di rambut. Racun tersebut terserap kopi dan ikut terbuang saat dibilas dengan air.

Baca juga: #DiRumahAja Juga Harus Menjaga Kebersihan, Bro Sis!

Cara Perawatan Mudah #DiRumahAja

Saatnya perawatan #dirumahaja, untuk kulit kamu bisa membuat lulur kopi. Caranya, sediakan bubuk kopi hijau dan aloe vera atau lidah buaya. Campurkan kedua bahan tersbut dan usap merata di kulit, diamkan sebentar sambil dipijat lalu bilas.

Sementara untuk rambut kamu bisa membuat masker rambut dari ampas kopi hijau. Caranya, siapkan ampas kopi, air panas dan shower cap. Cuci rambut terlebih dahulu dengan shampoo biasa, lalu ratakan ampas kopi yang sudah dicampur sedkit air panas ke rambut sambil pijat lembut. Tutup rambut dengan shower cap selama 30 menit lalu bilas. Gampang, kan?

Lakukan perawatan rambut ini secara rutin, karena kopi hijau juga bisa mengurangi kerontokan rambut. Eits.. tapi jangan cuma kulit dan rambut aja yang dirawat, lakukan juga perawatan gigi agar gigimu bebas noda! Jangan lupa sikat gigi pakai Zact, ya! Biar saat sudah bisa kembali aktivitas, nggak cuma badan aja yang sehat, penampilanmu juga jadi makin kece!

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #dirumahaja

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan