Pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi selama bulan ramadhan

Lifestyle
April 16, 2021

Apakah kamu menjalankan puasa dengan penuh semangat? tetap jaga kesehatam mulut dan pastinya harus tetap semangat dong terhadap segala aktivitas padat di setiap hari yang kamu jalani selama bulan ramadhan.

Selain itu, kamu juga harus semangat menjaga kesehatan mulut dan gigi kamu selama berpuasa.

Berpuasa merupakan suatu amalan ibadah yang dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia dengan cara menahan diri dari segala sesuatu seperti makan, minum, maupun dari hal lain yang dapat membatalkan puasa selama satu bulan penuh dari awal fajar sampai matahari terbenam.

Tahukah kamu, kebanyakan orang pada saat berbuka puasa akan langsung meminum teh atau kopi sebagai pembatal puasa dan penyegar dahaga. Apakah minuman ini baik bagi kesehatan mulut dan gigi bila sering dikonsumsi selama berbuka puasa?.

Minuman teh atau kopi bila dikonsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan risiko perubahan gigi serta bau mulut. karena kandungan tanin dalam kedua minuman ini bisa mengubah warna lapisan terluar gigi atau enamel.

Noda pada gigi akan lebih mudah terbentuk pada permukaan gigi yang kasar, baik akibat plak gigi maupun permukaan anatomi gigi yang tidak rata.

Selain itu, teh dan kopi umumnya disajikan dengan menggunakan gula yang berlebihan, sehingga gula akan menempel pada gigi dan dapat menyebabkan sakit gigi serta gusi.

Gula yang memasuki mulut akan bereaksi dengan bakteri mulut menjadi plak yang kemudian membentuk asam dan akan melemahkan email gigi.

Nah, setelah kamu paham mengenai masalah kesehatan mulut dan gigi di atas, kamu juga harus paham mengenai cara menjaga kesehatan gigi dan mulut kamu.

Sebagai kaum milenial, pastinya kamu sangat menjaga sekali penampilan agar terlihat lebih percaya diri. Salah satu dari penampilan diri itu ada pada kesehatan mulut dan gigi kamu juga loh.

Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan mulut dan gigi?, gampang kok, caranya, kamu harus rajin menyikat gigi 2 kali sehari selama bulan ramadhan setelah berbuka puasa dan sebelum imsak menggunakan Zact sebagai pasta gigi kamu.

Khasiat yang terkandung dalam Zact memiliki stain fighter dengan formula micro alumina yang dapat menghilangkan noda pada gigi.

Jadi, tunggu apalagi, segera gunakan Zact. Agar mulut kamu tidak bau dan terlihat bersih dari noda-noda kuning pada gigi..

Happy Fasting and Keep Healthy

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan