Mitos dan Fakta tentang Perawatan Gigi

Dental
Desember 18, 2020

Gigi adalah bagian penting dari tubuh, kalo nggak ada gigi bakalan repot deh buat nikmatin makanan dan minuman favoritmu. Makanya, gigi harus terus dirawat. Ini ada sederetan mitos dan fakta perawatan gigi yang banyak terdengar. Bener nggak, sih?

Mitos dan Fakta Perawatan Gigi

Mitos    : Terlalu sering scaling bisa merusak gigi.

Fakta     : Scaling bermanfaat untuk membersihkan tartar atau plak dan juga karang gigi yang menempel di gigi. Justru, scaling akan membuat gigi, gusi dan mulut menjadi bersih sehat. Tak perlu berlebihan, lakukan scaling sesuai anjuran sebanyak 6 bulan sekali aja cukup, kok.

Mitos    : Penyebab gigi berlubang adalah karena sering mangonsumsi gula.

Fakta     : Lubang di gigi bisa terbentuk dari reaksi asam yang dihasilkan oleh bakteri di mulut yang muncul dari sisa makanan dari berbagai karbohidrat seperti nasi, roti, gula, dan buah. Jadi, nggak cuma dari gula, ya.

Baca juga: Tips Pede Biar Lo Berhasil Gebet Doi

Mitos    : Menyikat gusi yang berdarah bisa berbahaya.

Fakta     : Justru dengan sikat gigi bisa membersihkan segala kotoran di gigi, gusi dan lidah termasuk untuk menghindari inflamasi di gusi. Agar tidak sakit, kamu bisa menggunakan sikat gigi dengan bulu yang berbahan lembut.

 

Mitos    : Menguyah permen karet setelah makan bisa menggantikan fungsi menyikat gigi.

Fakta     : Fungsi menyikat gigi dengan baik dan benar tidak bisa digantikan dengan aktivitas apapun.

 

Jadi kalau kamu habis makan dan minum, apalagi makan minum yang manis-manis, kamu harus rutin sikat gigi 2x sehari. Apalagi kalau kamu termasuk coffee lovers atau tea addict, karena 2 minuman itu mengandung tannin yang bisa bikin gigi kamu menguning, jadi sebaiknya kamu sikat giginya pakai ZACT, karena  ZACT punya formulasi Double Stain Remover Power  yang bisa ngilangin noda kuning di gigi, plus ada Double Mint yang bisa bikin nafas kamu segar lebih lama. Gigi putih sehat bersih, penampilanmu jadi makin uwu, deh!
#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal #DiRumahAja

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan