Memutihkan Gigi Pakai Arang Aktif, Yakin Aman?

Dental
Juni 19, 2019

Punya gigi bebas noda itu selalu jadi nilai tambah. Kamu pasti setuju dong sama pendapat ini? Nggak heran kalau kita selalu menggunakan berbagai cara, dari mulai treatment teeth bleaching, gigi rata, sampai arang aktif.

Belum lama ini, tren penggunaan active charcoal atau arang aktif lagi banyak disukai. Fungsi arang ini nggak hanya dipakai sebagai masker wajah aja, tapi juga dipercaya dapat memutihkan gigi.

Pasti ZACT People sering lihat iklannya di media sosial ya. Sebagian mungkin bertanya-tanya, emangnya arang aktif bisa memutihkan gigi beneran dan apakah aman?

Menurut drg. Mark Wolf, pakar kesehatan gigi dari New York University College of Dentistry di Amerika Serikat (AS), ternyata arang aktif bersifat multifungsi, terutama dalam menyerap kotoran atau racun. Arang aktif ini juga bisa mengikat kotoran-kotoran pada permukaan gigi dan dipercaya membuat gigi kamu tak kinclong.

Tapi ZACT People juga harus tahu, penggunaan arang aktif bisa merusak enamel dan membuat erosi pada gigi. Hal ini juga dipaparkan oleh Journal of Physics: Conference Series, bahwa menyikat gigi dengan arang aktif bisa bikin enamel gigi aus, sehingga bakteri mudah menempel pada gigi. Waduh? Serem juga ya. Harapan gigi jadi putih, ternyata arang aktif ini bikin gigi jadi rentan kena bakteri. Kayaknya, ZACT People yang masih tergiur buat memakai arang aktif untuk memutihkan gigi, harus pikir-pikir lagi ya akan efek sampingnya.

Ada cara lain yang lebih aman dong pastinya untuk memutihkan gigi kamu. Coba kamu rutin pakai pasta gigi ZACT. Ini pasta giginya para pecinta kafein dan tembakau. Soalnya, ZACT mengandung formula Stain Fighter yang dipercaya tiga kali lebih baik mengangkat noda kuning pada gigi akibat kafein dan zat pada rokok. Kalo mau hasil yang maksimal, ZACT People setidaknya bisa sikat gigi menggunakan pasta gigi ZACT ini secara rutin ya.

Supaya lebih aman yuk ganti pasta gigi kamu dan pindah ke ZACT!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan