Memilih buah dengan nutrisi yang tepat bagi Kesehatan gigi & gusi

Lifestyle
Oktober 20, 2021

Memakan buah, baik untuk dikonsumsi agar menjaga kesehatan gigi karena memiliki kandungan nutrisi yang melimpah. Beberapa buah memiliki banyak nutrisi dan ragam antioksidan yang dapat membantu melindungi gusi maupun jaringan mulut lainnya dari kerusakan sel ataupun infeksi bakteri.
Sudah tahu buah apa saja? Kalau belum, baca terus ulasan berikut ini, yuk!

1. Buah Apel

Apel memiliki kandungan air yang cukup banyak, sehingga sangat baik untuk kesehatan
gigi anda.

Dengan adanya gerakan mengunyah saat Anda mengonsumsi buah ini, produksi air liur (saliva) juga akan menjadi lebih banyak sehingga mampu menetralkan keasaman mulut. Hal ini dapat berguna mencegah terjadinya gigi berlubang.

Tekstur dari buah apel yang sedikit kasar juga dapat ‘menggosok’ dan membersihkan permukaan gigi dari sisa makanan, termasuk plak yang menempel.
Buah yang umumnya berwarna merah ini juga banyak mengandung antioksidan yang tinggi sehingga membantu mencegah gusi dan jaringan sekitarnya dari kerusakan dan infeksi bakteri.

2. Buah Kiwi

Kiwi adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C. Buah ini terbukti dapat membasmi bakteri di mulut dan meningkatkan asupan kolagen untuk mendukung kesehatan gusi Anda.

3. Buah Mentimun

Timun adalah buah yang “crunchy” dan kaya akan serat. Buah ini memiliki kadar air yang

tinggi, sehingga membantu melapisi mulut Anda agar tidak kering.

Selain memiliki beberapa kandungan mineral, timun juga baik untuk dinikmati dengan hidangan lauk pauk khas indonesia. Maka timun merupakan salah satu buah yang pastinya mudah untuk dihidangkan.

Mengunyah mentimun akan menghasilkan air liur untuk membantu menghilangkan bakteri jahat di mulut Anda.
Itulah buah-buahan yang dapat meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. Namun perlu diketahui, sebagian buah-buah di atas banyak mengandung asam.

Bagi kamu yang mengalami gigi kuning dapat menggunakan produk pasta gigi Zact. Mengandung Stain Fighter, merupakan salah cara yang tepat untuk mengurangi noda kuning di gigi.

Zact dijamin 3x lebih kuat karena mengandung micro alumina
Pastikan Anda rajin sikat gigi setiap harinya, tidak perlu khawatir lagi dengan masalah noda kuning di gigi dan pastinya menambah kepercayaan diri.

Bagi kalian yang mau mendapatkan produk Zact dengan mudah, dapat mengunjungi marketplace Tokopedia, Shopee dan juga swalayan terdekat di rumah

Keep Healhty~

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan