Membuat tempat sikat gigi dari stik es krim bekas yang memiliki nilai seni tinggi

Lifestyle
Juni 28, 2021

Salah satu benda yang bisa dibuat menjadi berbagai kerajinan tangan menarik adalah stik es krim. Selain menghasilkan bentuk-bentuk yang unik, ternyata kerajinan ini mudah dilakukan dengan alat dan bahan yang sederhana.

Setelah mengonsumsi es krim, biasanya stik atau gagangnya kalian buang begitu saja karena dianggap sudah tidak terpakai lagi. Padahal, stik es krim ini bisa kamu kreasikan menjadi sebuah bentuk kerajinan yang bernilai seni tinggi, salah satunya seperti tempat menyimpan sikat gigi.

Untuk membuat kreasi ini, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, kamu hanya perlu mengumpulkan beberapa stik es krim bekas untuk dijadikan sebagai hiasan indah di dalam kamar mandi mu. Cara membuatnya pun sangat simpel karena bahan-bahannya mudah didapatkan.
Yuk, langsung saja kita simak cara membuat tempat sikat gigi yang unik di bawah ini.

Bahan:
1. Stik es krim secukupnya
2. Lem kayu
3. Cat akrilik
4. Kuas cat kecil atau spon

Cara membuatnya:
langkah pertama, susunlah 7 stik es krim ke samping, kemudian tambahkan 2 stik untuk di letakkan di bagian atas dan bawahnya agar memperkuat susunan stik, lalu rekatkan dengan lem kayu sehingga membentuk seperti dinding. Lakukan hal ini sebanyak 4 kali.
langkah selanjutnya, setelah 4 dinding tersebut sudah terbentuk, kemudian kita hubungkan semua sisi dengan lem hingga membentuk segi empat.
Berikutnya, Susunlah kembali 9 stik es krim ke samping seperti pada point 1, rekatkan kembali pada dinding stik yang sudah berbentuk segi empat untuk kita tempatkan pada permukaan bawahnya.
Langkah terakhir, kamu bisa mengecat stik es krim yang sudah berbentuk tempat untuk menyimpan sikat gigi ini sesuai selera, tunggu sampai catnya mengering. Setelah mengering, tempat sikat giginya sudah siap untuk kamu pakai.

Happy Handycraft and Stay Creative~

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan