Memahami Scaling bagi kesehatan gigi anda

Dental
Oktober 26, 2021

Biasanya bagi kalian yang memiliki kebiasaan merokok, minum kopi & teh ataupun aktivitas lainnya yang menyebabkan gigi bernoda kuning pastinya akan merasa tidak nyaman. Apalagi bila mendapatkan karang gigi karena tidak rajin menjaga kesehatan gigi anda.

Dari noda kuning hingga karang gigi, sebenarnya dapat dicegah dengan rajin membersihkan setiap harinya.

Apa yang harus anda lakukan untuk tindakan serius apabila sudah memiliki karang gigi ataupun noda kuning di gigi?

Scaling Gigi untuk tindakan medis

Tahukah kamu, Scaling gigi bertujuan untuk membantu menghilangkan karang gigi dan plak yang menempel pada gigi. Plak dan karang gigi bisa terjadi pada siapa saja, entah ke anak-anak atau orang dewasa.
Menyikat gigi secara rutin terkadang tidak cukup untuk menghilangkan plak dan karang yang menempel pada gigi. Namun, Anda tak perlu khawatir. Semua plak dan karang gigi yang mengganggu bisa diatasi dengan prosedur scaling.

Sudah tahu apa saja manfaat scaling gigi? Kalau belum, baca terus ulasan berikut ini, yuk!

1. Terhindar dari kerusakan gigi serius

Plak dan karang gigi yang menumpuk berisiko menyebabkan gigi berlubang. Jika rutin melakukan scaling, kita bisa terbebas dari masalah gigi berlubang. Jika kita sudah terlanjur memiliki gigi berlubang, dokter akan lebih dini mengidentifikasinya secara tidak bertambah parah.

2. Menghilangkan bau mulut

Bau mulut bukan hanya hadir karena makanan tertentu. Masalah ini juga bisa muncul karena plak dan karang gigi yang menumpuk. Keduanya merupakan sarang bakteri jahat di mulut. Bukan hanya menyebabkan sakit gigi, plak dan karang gigi juga bisa membuat bau mulut. Dengan membersihkan karang gigi, nafas lebih segar karena plak dan karang telah terkikis.

3. Menghilangkan Noda Kuning

Karang gigi terbentuk akibat plak yang menempel dan mengeras pada permukaan gigi. Selain membuat tampilan gigi menjadi tidak terawat, karang gigi juga bisa membuat warna gigi berubah menjadi lebih kusam dan terlihat kuning. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk rutin melakukan scaling supaya karang gigi bisa terangkat dan warna gigi menjadi lebih cerah.

Bagi kalian yang masih rajin untuk membersihkan gigi setiap harinya, mari cegah munculnya karang gigi maupun noda kuning.

Gunakan Zact sebagai pilihan pasta gigi kamu. Karena khasiat yang terkandung dalam Zact memiliki 3 kali stain fighter untuk membantu mengurangi noda di gigi akibat dari mengonsumsi kopi, teh, dan rokok

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan