Mau Pakai Tato Gigi, Aman Nggak Sih?

Dental
Juli 16, 2020

Tato gigi, siapa yang mau nih Bro Sis? Ada aja emang tren fasyen, ya! Selain berlian dan gigi emas, beberapa tahun lalu sempat juga ada tren untuk menato gigi.

Nah lho, kayak apa ini tato gigi? Biasanya yang hobi pake tooth fashion gini para R&B lovers, yang emang seneng tampil bling-bling dan tampil glamour. Balik lagi ke tato gigi, beneran itu gigi digambar? Coba cari tahu yuk!

Apa Itu Tato Gigi?

 

Jadi, tato gigi bukanlah gigi asli yang digambar. Melainkan crown atau jaket gigi atau veneer gigi yang sudah dibuat oleh dokter gigi lalu digambar oleh tattoo artist, kemudian baru dipasang di gigi asli kita. Jadi ini hanya semacam lapisan gitu..

Gambar tato di gigi bisa bervariasi, bisa berupa lukisan artistik, desain logo, huruf, bahkan susunan kata! Warnanya pun bisa monochrome atau colourful. Bebas, deh!

Aman Nggak Sih Tattoo Gigi Menurut Kesehatan?

Nah, karena memang tidak ada injeksi apapun ke gigi asli, maka menato gigi ini tergolong aman. Sebenarnya, kamu hanya butuh dana lebih untuk membuat jaket gigi (tentunya atas persetujuan dokter gigi, ya!) dan jasa gambar dari tattoo artist.

Baca juga: Fakta Percintaan di New Normal

Cat atau lukisan yang menempel di crown akan memudar seiring waktu. Tapi kalau kamu sudah bosan dengan gambar yang ada, kamu juga bisa meminta dokter gigi menghilangkan gambar dengan cara memoles crown gigi. Jadi yang akan menipis bukan gigi asli kamu, melainkan si jaket gigi itu.

Jadi ya kalau dari penjelasan di atas, boleh boleh aja kalo mau pakai tato gigi. Tapi sebelum tato gigi, mending bikin gigi asli kamu bebas noda dulu! Pakai ZACT, yang punya formulasi double stain remover power  buat ngilangin noda membandel akibat rokok, kopi dan teh yang nempel di gigi kamu. Cari ZACT juga gampang banget, nggak perlu modal gede tapi dijamin bakal bikin tampilan kamu kece!

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan