Makanan rendah gula, baik untuk kesehatan gigi

Lifestyle
November 16, 2021

Pada era sekarang ini penting sekali bagi kita memilih makanan rendah gula, karena selain dapat mencegah diabetes, makanan rendah gula juga baik untuk kesehatan gigi anda.

Ada banyak rekomendasi makanan yang rendah gula, namun untuk sekarang ini, kamu tidak perlu khawatir semua makanan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai toko online.

Yuk simak apa saja makanan rendah gula untuk anda?

1. Keju

Keju merupakan produk yang sangat kaya akan kalsium dan juga kandungan fosfatnya. Hal ini tentunya juga membantu anda untuk bisa memenuhi kebutuhan kalsium anda.
Selain itu keju bisa membantu menetralkan dan menyeimbangkan keasaman pH pada mulut, dan bisa memicu diproduksinya air liur. Jadi keju menjadi salah satu makanan untuk kesehatan gigi dan mulut.

2. Seledri

Seledri mungkin bagian dari sayur juga, namun kami memberikan tips khusus untuk lebih mengutamakan mengonsumsi seledri dalam merangsang produksi air liur yang bisa membantu anda menghilangkan bakteri.

3. Daging Segar

Daging segar seperti daging sapi, ikan, domba dan ayam memiliki kandungan protein didalamnya. Daging segar yang mengandung protein tinggi baik untuk gigi karena menghasilkan kalsium dan fosfor, zat-zat ini baik untuk pertumbuhan gigi anda. Namun hal ini tidak termasuk untuk daging segar dalam kemasan atau daging yang sudah diolah karena terdapat bahan tambahan lain yang mengurangi jumlah protein asli dari daging tersebut.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan biasanya mengandung serat dan protein yang baik untuk tubuh. Hal ini juga baik untuk gigi anda dengan mendapatkan protein pada kacang-kacangan, anda akan mendapatkan kalsium dari penyerapan serat dari kacang-kacangan yang anda konsumsi. Kalsium adalah zat yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan gigi.

5. Buah-buahan

Buah merupakan salah satu makanan yang rendah gula dan dapat dimakan secara langsung. Buah-buahan yang mengandung banyak vitamin sangat baik untuk kesehatan gigi. Vitamin yang diserap oleh tubuh akan membantu dalam pembentukan email gigi, hal ini sangat baik untuk merawat kesehatan gigi anda.

6. Teh Hijau (Penyajian: Seduh)

Teh hijau mengandung banyak sekali antioksidan, yang seperti kita ketahui sangat baik dalam membunuh partikel bebas dalam tubuh. Antioksidan itu juga sangat bermanfaat bagi anda jika ingin terus menjaga mulut anda tetap fresh, sebab bakteri yang juga merupakan penyebab utama rusaknya gigi dan mulut dapat menjadi hilang. Ada juga yang berpendapat bahwa teh hijau mengandung fluoride yang juga baik untuk gigi anda.
Pilihlah makanan yang cocok untuk anda dari berbagai pilihan di atas, tidak perlu untuk mengonsumsi semuanya. Karena tujuan dari mengonsumsi makanan rendah gula yaitu selain mengurangi kadar gula pada tubuh, baik juga untuk kesehatan gigi.

Tetap menjaga kondisi tubuh dan kesehatan gigi agar prima karena ini salah satu langkah positif untuk terus produktif.

Keep Strong & Healthy~

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan