Macam-macam Sikat Gigi, Mana yang Cocok?

Dental
Januari 14, 2021

Sikat gigi udah jadi barang wajib yang harus dimiliki setiap orang. Tapi siapa nih, yang kalau lagi belanja sikat gigi, masih suka bingung mau pilih sikat gigi mana yang cocok?

Sebenarnya, adanya pilihan macam-macam sikat gigi dengan berbagai bentuk dan jenis bulu itu bukan tanpa alasan. Karena, semua diciptakan untuk bisa memenuhi bentuk fisik mulut, rahang dan gigi orang yang berbeda-beda. Jadi, biar nggak salah pilih, coba pelajari macam-macam sikat gigi di bawah ini

Pilihan Bulu Sikat

Biasanya pilihan bulu sikat gigi terdiri dari, soft, medium, dan hard. Jika kamu tipe yang senang gosok gigi dengan kencang, maka kamu bisa memilih sikat dengan bulu tipe medium atau hard. Tapi hati-hati, menyikat gigi terlalu kencang malah bisa mengikis enamel gigi dan melukai gusi-mu, lho!

Kalau kamu memiliki gigi sensitive, maka sebaiknya memakai sikat gigi dengan bulu yang soft. Bulu sikat gigi soft juga cocok digunakan buat kamu yang memakai behel.

Bentuk Ujung Kepala Sikat

Secara umum, bentuk ujung kepala sikat ada oval dan persegi. Kalau kamu tipe dengan rahang dan gigi besar, ujung sikat persegi bisa kamu pilih. Karena penampang sikat yang besar dengan bulu yang lebih banyak, otomatis akan membersihkan gigi dan mulut lebih cepat.

Tapi, kalau kamu punya rahang yang kecil, akan lebih cocok menggunakan bentuk ujung kepala sikat yang oval. Ujung sikat yang lancip dapat dengan mudah menjangkau sisi-sisi gigi hingga gigi paling belakang mulut.

Baca juga: Rahasia Gigi Bebas Noda

Bentuk Gagang Sikat

Pilihan gagang sikat gigi ada yang lurus dan ada yang bengkok. Gagang sikat lurus akan lebih memudahkan kamu dalam mengontrol gerakan menyikat, sementara gagang dengan bentuk bengkok bisa membantu sikat lebih menjangkau sudut-sudut mulut.

Jadi, jangan sampai salah pilih sikat gigi, ya! Semuanya kembali ke kebutuhan masing-masing. Tapi yang pasti aturan sikat gigi 2x sehari itu berlaku untuk semua orang. Dan buat kamu yang hobi ngopi, ngeteh juga ngerokok, jangan sampai salah pilih pasta gigi, nih. Kamu sebaiknya pakai pasta gigi ZACT yang khusus diciptakan untuk para coffee lovers dan para perokok karena punya formula double stain remover power, yang bisa ilangin noda kuning membandel yang nempel di gigi.
#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan