Lakukan Hal Ini Supaya Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Lifestyle
Agustus 9, 2019

Jadwalnya nongkrong bareng temen-temen sampe malem, eh mata udah mulai redup 5 watt. Dengerin cerita seru temen, rasanya malah kayak didongengin. Jadinya ketiduran deh. Wah, nggak enak banget pastinya. Pas nyampe rumah, mata malah jadi segar kayak burung hantu dan terjaga sampai pagi.

Nyebelin kan? Kalo ZACT People termasuk orang yang susah tidur? Baca dulu 5 tips yang bisa kamu lakukan sebelum tidur supaya tidur kamu lebih nyenyak.

1. Unplug Smartphone Kamu

Ketagihan buka smartphone di tempat tidur bikin kamu jadi susah tidur lho. Kalo mau tidur nyenyak, pastikan matikan smartphone kamu dan letakkan jauh-jauh. Soalnya, gelombang biru pada layar gadget bisa membuat hormon melatonin jadi tidak bekerja. Hormon melatonin merupakan hormon yang penting yang bisa bikin kamu ngantuk. Otak akan melepaskan hormon ini saat kondisi ruangan redup atau gelap.

2. Kurangi Minuman Berkafein Sebelum Tidur

Kopi atau teh memang enak banget dinikmati malam-malam. Apalagi setelah seharian kerja di kantor dan menghadapi beragam masalah yang ada-ada aja. Kalo kamu punya kebiasaan ngopi atau ngeteh malem-malem, sebaiknya mulai kurangi yuk. Kafein yang terkandung di dalamnya bikin kamu jadi susah tidur. Lebih baik ganti jadwal ngopimu di siang hari.

3. Stretching Sebelum Tidur

Duduk dan kerja seharian emang bisa bikin badan jadi kaku. Apalagi ditambah sama stres kerjaan yang bikin otot-otot tubuhmu jadi nggak nyantai. Supaya kamu bisa tidur lebih nyenyak, kamu perlu melakukan stretching sedikit sebelum tidur. Ada lho ragam gaya yang bisa kamu coba, seperti child pose, the cobra, maupun spinal twist. Coba yuk tiap malam sebelum tidur.

4. Mandi 2 Jam Sebelum Tidur

Mandi air hangat 2 jam sebelum tidur bisa bantu melemaskan otot-otot tegang kamu. Selain itu, air hangat juga bisa membantu menurunkan temperatur tubuh kamu secara alami. Ketika temperatur tubuh mulai turun, di situlah tubuh mengondisikan diri supaya kita bisa istirahat. Besok paginya pasti ZACT People akan bangun lebih segar.

5. Aktifkan Lagu dan Diffuser

Supaya kamu cepat lelap, coba deh nyalakan lagu yang bikin rileks. Kamu juga bisa mengaktifkan diffuser di kamarmu sebagai aroma terapi penghantar tidur. Pilih aroma lavender atau chamomile yang membuatmu jadi tambah rileks. Lewat cara ini, kamu bisa memperbaiki kualitas tidurmu lho.

ZACT People bisa mencoba kebiasaan baik ini sebelum tidur dan melakukannya tiap hari. Ibarat latihan, lama-lama pasti juga terbiasa. Nah, sama nih kayak kamu yang punya kebiasaan minum kopi atau teh, otomatis gigimu pasti nggak lepas dari noda kecokelatan.

Supaya gigi kamu bebas noda, yuk mulai kebiasaan baik dengan menggunakan pasta gigi ZACT. Formula Stain Fighter di dalamnya ampuh menghapus noda bandel pada gigi akibat konsumsi kafein. Nggak usah nunggu nanti deh, ayo segera ganti pasta gigimu dengan ZACT sekarang!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan