Ini Lho Cara Supaya Kamu Nggak Bau Mulut Ketika Puasa

Lifestyle
Mei 22, 2019

Bau mulut emang jadi hal lumrah ketika puasa.  ZACT People pasti pernah ngalamin, kan? Puasa seharian memang bikin mulut jadi kering. Ini nih yang bikin kamu jadi bau mulut. Kenapa gitu, ya?

Ternyata bau mulut punya berkaitan erat sama produksi air liur yang berfungsi sebagai pembersih gigi alami. Ketika puasa, produksi air liur berkurang, sehingga bakteri di dalam mulut jadi cepat berkembang. Ya nggak heran kenapa mulut kamu jadi cenderung bau nih karena ini.

Tapi kamu nggak usah khawatir. ZACT People nggak perlu sampai tutup mulut saat ngobrol sama orang karena aroma mulut yang nggak sedap kok. Kamu cukup menjaga kesegaran mulut supaya nggak bau sepanjang hari selama puasa.

Merawat Gigi dan Gusi Ketika Puasa

Ada orang yang berpikir nggak perlu sikat gigi saat puasa karena takut batal. Wah, itu salah besar, ZACT People. Justru, menyikat gigi itu salah satu bagian penting dalam merawat gigi dan gusi. Bayangin aja kalau kamu nggak sikat gigi, sisa makanan pas sahur pasti masih menempel di sela atau permukaan gigi. Kalau didiamkan, sisa makanan itu bisa menyebabkan plak dan bikin mulut kamu jadi bau. Karena itu, ada baiknya nih kalau kamu menyikat gigi setelah sahur supaya gigi bisa bersih dari sisa makanan.

Asupan probiotik

Tau nggak sih ZACT People, ternyata mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung probiotik itu bisa mencegah terjadinya bau mulut lho. Menurut The International Scientific Association for Probiotics and Prebiotics (ISAPP), mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung probiotik dengan jumlah yang cukup bisa memberikan manfaat untuk kesehatan, terlebih untuk usus kamu lho. Makanya, yuk konsumsi tempe, sup miso, keju, maupun yoghurt ketika sahur!

Jangan lupa pakai ZACT

Buat kamu yang sering minum teh atau kopi ketika sahur, ada yang mesti kamu ingat nih. Kamu perlu menjaga gigi kamu dengan pasta gigi ZACT. Nggak cuma buat membersihkan noda gigi akibat teh, kopi, dan rokok aja. ZACT juga punya formula Double Mint yang berfungsi mengusir bau mulut dan bikin napas kamu segar sepanjang hari

Yuk pakai ZACT! Supaya puasamu di Bulan Ramadhan kali ini lancar dan nggak usaah takut lagi sama bau mulut ya, ZACT People!

Tetap terhidrasi

Gimana caranya menjaga tubuh tetap cukup cairan? Padahal kan puasa. Bisa dong, ZACT People. Kamu nggak harus batal puasa buat jaga kebutuhan cairanmu. Cara terbaik adalah minum air putih dengan aturan 2-4-2, yaitu 2 gelas saat berbuka puasa, 4 gelas saat di malam hari, dan 2 hari saat sahur. Ini cara sederhana supaya cairan tubuhmu tetap terjaga saat puasa dan menghindari bau mulut tentunya.

Banyak Makan Buah dan Sayur

Menambah konsumsi sayur dan buah saat sahur dan berbuka puasa juga dapat mencegah bau mulut. Sayur dan apel dikenal sebagai makanan pencuci mulut alami. Kedua jenis makanan ini dapat membersihkan plak pada gigi. Jadi, jangan lupa sertakan bayam, kangkung, apel, pir, melon, ataupun semangka sebagai menu penutup di sahur kamu kali ini ya.

Yup, itu dia lima cara supaya kamu nggak bau mulut ketika puasa. Hayo, kira-kira siapa aja nih ZACT People yang udah melakukan salah satu dari lima cara tadi? Kalau udah, jangan lupa untuk share cerita kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan