Ini Alasan Kamu Harus Periksa Gigi Rutin

Dental
Agustus 7, 2020

Siapa, nih yang rajin periksa gigi rutin 6 bulan sekali? Kadang kalo nggak ada keluhan apa-apa suka males ya ke dokter gigi, padahal penting lho Bro Sis buat periksa gigi rutin.

Ini nih alasannya kenapa Bro Sis harus periksa gigi rutin

Mencegah Gigi Berlubang

Periksa gigi rutin bisa mencegah gigi berlubang. Saat pemeriksaan gigi, dokter bisa mendeteksi dini kalau-kalau ada gigi yang punya potensi berlubang. Bahaya kalau gigi sudah terlanjur berlubang, karena nggak bisa sembuh sendiri, kan. Perlu ditangani khusus oleh dokter.

Jika lubang nggak segera ditangani, lubang akan terus semakin membesar dan bisa menimbulkan infeksi hingga ke akar gigi. Kondisi ini bisa menyebabkan bengkak sekaligus infeksi yang bisa menyebar ke organ tubuh lain seperti sinus, leher dan dada.

Menjaga Kesehatan Gusi

 

Sama kayak gigi, gusi yang punya peran penting sebagai tempat akar dan tulang gigi tumbuh juga perlu diperhatikan kesehatannya. Penyakit gusi ada banyak, mulai dari yang ringan seperti gingivitis hingga kondisi yang lebih parah seperti periodontitis.

Bebas dari Karang Gigi

Saat periksa gigi rutin biasanya kamu juga bisa meminta dokter gigi untuk sekaligus membersihkan karang gigi. Kotoran yang lama menumpuk di gigi bagaikan karang ini kalau didiamkan bisa bikin banyak masalah seperti gigi goyang, gusi berdarah dan bau mulut! Karang gigi nggak bisa hilang hanya dengan menggosok gigi, perlu bantuan alat dan dokter gigi untuk membersihkannya.

Baca juga: Jangan Sampai Hobi Ngopi Bikin Nggak Percaya Diri

Bebas Bau Mulut

Dari hasil penelitian sebanyak 85% orang yang punya nafas tak sedap biasanya punya masalah dengan mulut dan gigi. Makanya, pastikan kondisi mulut yang dalam keadaan baik supaya nggak ada masalah bau mulut yang bikin nggak pede.

Punya Senyum Indah

Otomatis ya, kalau gusi sehat dan gigi tanpa lubang, bersih dari karang gigi, senyum mu bakal tambah kece! Apalagi kalau gigi Bro Sis bersih tanpa noda akibat tembakau, kopi atau teh.

Selain periksa gigi rutin, perawatan harian juga harus dilakuin. Dianjurkan untuk sikat gigi 2x sehari pagi dan malam dengan pasta gigi yang tepat. Nah, khusus buat kamu yang doyan ngerokok, ngopi atau ngeteh, supaya gigi tetap sehat, terawat dan bebas noda, sikat gigi lah pakai ZACT. Karena Zact punya formulasi double stain remover power  yang bisa bantu ngilangin noda kuning membandel akibat dari rokok, kopi dan teh yang nempel bandel di gigi kamu. Selain itu, Zact juga punya Double Mint yang buat nafas kamu segar lebih lama. Bikin kamu tambah pede, deh!

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan