Hojicha Teh Hijau Jepang yang Wajib Dicoba

Coffee
Februari 20, 2021

Liat menu, ada pilihan minuman Hojicha. Apaan lagi, nih? Nah, buat yang masih bertanya-tanya, minuman apakah Hojicha itu?  Simak penjelasan singkat ini,ya!

Hojicha Teh Hijau Jepang

 

Nggak setenar Matcha dan Green Tea, tapi Hojicha ini ternyata juga varian minuman teh hijau dari Jepang! Di sana hojicha udah jadi minuman sehari-sehari. Entah mengapa baru belakangan ini sampai ke Indonesia.

Di negara yang sangat menghormati jamuan teh ini, teh hijau bisa diolah dengan berbagai tahapan khusus yang hasilnya bisa bikin teh hijau punya tampilan, rasa dan aroma yang berbeda-beda.

Beda Hojicha dan Matcha

 

Perbedaan yang paling terlihat adalah dari warna air seduhannya, kalau matcha berwarna hijau, sedangkan hojicha seduhannya akan berwana cokelat kemerahan. Yang bisa bikin jadi berbeda adalah dari proses pengolahan daun teh.

Untuk matcha, daun teh hijau langsung dihaluskan menjadi bubuk untuk kemudian diseduh, sementara hojicha daun teh yang utuh dipanggang terlebih dahulu dalam pot keramik di atas arang baru diseduh. Beda proses inilah yang bikin air seduhan menjadi berbeda warna termasuk aroma dan rasanya.

Karena Matcha terbuat dari daun teh segar maka akan tercium seperti bau sayuran hijau dan rasanya akan sedikit pahit. Sementara hojicha akan menghasilkan aroma tanah berpadu dengan aroma smokey yang khas dengan sentuhan rasa gurih.

Manfaat Hojicha untuk Tubuh

 

Sama seperti teh hijau lain, hojicha teh hijau Jepang juga memilki kandungan antikosidan yang baik untuk tubuh. Namun karena melalui proses pemanggangan, maka kandungan nutrisi hojicha jadi berkurang, lebih rendah dari matcha yang diolah segar.

Tapi ada keunggulannya, karena proses pemanggangan tadi, membuat kandungan kafein dalam hojicha juga menjadi rendah. Jadi lebih nyaman di perut dan cocok buat kamu yang lagi diet kafein tapi pengen tetep dapet relaksasi dari ngeteh.

Baca juga: Susah Ngelupain Mantan?

Jadi, udah siap buat gercep order Hojicha? Kalo kamu emang doyan ngeteh, harus waspada lama-lama gigi bisa menguning. Jadi perawatan gigi harus tepat, nggak boleh salah. Buat para tea addict, ada nih pasta gigi yang khusus diciptain buat kalian, yaitu pasta gigi ZACT. Karena Zact punya formulasi double stain remover power yang ampuh buat ilangin noda kuning di gigi akibat sering ngeteh.

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan