Duh, punya noda gigi karena ngopi? Hilangkan pakai cara ini aja

Dental
Februari 15, 2020

Udah ada stigma kalo hobi ngopi bikin gigi ber- noda dan gigi kuning. Penyataan itu memanglah benar adanya, karena kopi yang mengandung kafein bisa bikin gigi menguning.

Kafein Bikin Gigi Kuning

Normalnya, gigi dilapisi oleh enamel yang menghasilkan warna asli gigi berwarna putih kebiruan dan agak tembus pandang. Di bawah lapisan enamel, ada lapisan dentin yang berwarna kuning. Nah, ketika kamu minum kopi yang mengandung kafein, maka kafein ini sifatnya bisa mengikis lapisan enamel gigi, secara perlahan-lahan lapisan enamel menipis sehingga lapisan dentin mulai terlihat.

Konsumsi kopi secara rutin efeknya bisa mengikis lapisan enamel sehingga noda kopi menempel di lapisan dentin yang sedari awal memang sudah berwarna kuning. Dentin yang kuning, ditambah dengan noda dari kopi inilah yang akan membuat gigi terlihat makin menguning. Karena itulah coffee lovers banyak yang memiliki gigi kuning dan gigi bernoda.

Noda pada gigi akan tambah parah jika permukaan gigi kasar, noda lebih mudah terbentuk pada permukaan gigi kasar akibat adanya plak gigi.

Solusi Agar Gigi Bebas Noda

Coba, mulai sekarang buat variasi minum kopi diselingi dengan minum teh. Walaupun sama-sama memiliki kandungan kafein, tapi kandungan kafein dalam teh lebih sedikit dibanding kopi, apalagi teh hijau dan teh putih. Efek gigi kuning tidak terlalu terlihat pada peminum teh. Kebiasaan ini tentu bisa mengurangi gigimu bertambah kuning.

Baca juga: Masih Mau Cuek Sama Gigi Sendiri?

Gigi juga akan bertambah kuning jika tidak dirawat dan dibersihkan secara teratur dengan benar. Periksalah gigi rutin ke dokter gigi dan pilihlah pasta gigi Zact untuk perawatan dan kebersihan gigi sehari-hari. Gigi akan terlihat lebih putih dan kamu pasti tambah pede!

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan