Hati-Hati Gigi Berlubang Bisa Beresiko Pneumonia

Dental
November 14, 2020

Bener kah, gigi berlubang bisa memicu pneumonia? Kok bisa?

Pneumonia sendiri kalau dijelaskan secara general adalah peradangan paru-paru yang disebabkan infeksi. Dan iya, ternyata benar lho, dari masalah gigi berlubang bisa bersiko pneumonia. Ini dia penjelasannya

Penyebab Pneumonia

Pneumonia atau infeksi paru diakibatkan dari adanya virus, bakteri atau parasit yang menempel di paru-paru. Bakteri yang menumpuk di mulut terutama di gigi yang berlubang sangat berpotensi berpindah tempat ke organ yang paling dekat dengan mulut yaitu paru-paru. Jika bakteri sudah berpindah tempat menuju paru, besar kemungkinan akan menimbulkan infeksi di lokasi baru tersebut.

Faktor Kesehatan

Ditambah lagi, kalau imunitas tubuh sedang turun atau jelek maka orang itu menjadi sangat rentan terinfkesi. Jadi sebaiknya walau masih #DiRumahAja kamu tetap harus selalu menjaga kesehatan dengan rutin olahraga, makan makanan bergizi dan segera ke dokter gigi kalau sudah merasa ada gigi yang berlubang atau bermasalah. Nggak usah ditunda-tunda, ya!

Baca juga: Cara Cepat Move On dari Gigi Kuning

Kebersihan Gigi Sangatlah Penting

Pesan untuk menjaga kebersihan gigi emang kayaknya udah ulang-ulang kamu denger, ya! Tapi nyatanya kebersihan gigi dan mulut yang jadi pintu masuk segala hal ke dalam tubuh emang sangatlah penting.

Menjaga kebersihan gigi harian akan meminimalisir bakteri bersarang dan berkembang biak. Adanya bakteri di tubuh tentu selalu berakibat buruk. Makanya kamu perlu rutin sikat gigi 2x sehari. Buat kamu yang hobi ngopi, ngeteh dan merokok, kamu perlu sikat gigi pakai ZACT. Karena, selain punya formulasi double stain remover power  buat ngilangin noda kuning di gigi, ZACT juga punya double mint yang bikin mulutmu bersih dan nafas kamu segar lebih lama.
#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan