Hapus Nikotin dari Tubuh dengan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini!

Lifestyle
Juni 26, 2019

Pernah kepikiran buat hapus semua nikotin di tubuh kamu? Terus karena nggak tau, resolusi itu cuma jadi angan belaka aja? Mungkin ZACT People nggak sendirian. Banyak juga kok orang yang ingin berhenti merokok tapi ternyata susahnya minta ampun.

Ternyata, nikotin lah yang jadi penyebab kenapa kamu jadi susah banget buat berhenti merokok. Otomatis, nikotin di tubuh kamu makin lama makin banyak. Tapi kamu tau nggak sih ternyata nikotin juga terkandung dalam bahan-bahan alami seperti tomat, terung, dan tembakau.

FYI, Nikotin punya efek samping yang berbahaya dan bisa mempengaruhi kerja jantung, hormon, dan sistem gastrointestinal. Kalo kamu sering mengalami sakit lambung, mungkin ini salah satu akibat rutin merokok kamu. Tapi kamu nggak perlu khawatir ZACT People, ada cara mudah dan enak untuk menghapus nikotin sedikit demi sedikit dari tubuh kamu. Yuk, baca makanan dan minuman apa aja yang bisa membantu kamu supaya bisa berhenti merokok.

Teh Jahe Hangat

Jangan keburu tengsin dulu, ZACT People. Bukan berarti dengan minum ini kamu jadi seperti orang tua yang butuh menghangatkan tubuh kok. Selain bisa menghangatkan tubuh, teh jahe juga mampu mengeluarkan racun-racun dari dalam paru-paru, karena punya sifat antiperadangan.

Senyawa phenolic dalam teh jahe juga bisa meredakan iritasi pada sistem pencernaan dan memperbaiki sistem kontraksi lambung. Gangguan pencernaan sering banget dialami oleh perokok. Minum teh jahe setidaknya bisa membantumu berhenti merokok, karena jahe yang memiliki khasiat memperbaiki sistem tubuh yang “rusak”.

Broccoli and Cheese

Suka makan brokoli? Berita baik nih, soalnya brokoli punya kandungan sulforaphane yang bisa memulihkan paru-paru kamu dan membuang nikotin dalam tubuh. Selain itu, brokoli juga sayuran yang tepat untuk asupan vitamin C dan bisa mengembalikan metabolisme tubuh kamu. Oh iya, keju juga dipercaya bisa menjadi alternatif lainnya supaya kamu nggak kecanduan nikotin lagi. Hmm, kalo makan Broccoli and Cheese pasti enak banget tuh, ZACT People.

Selada dan Apel

Apel, buah primadona kesukaan banyak orang ini juga dipercaya dapat menghilangkan zat nikotin dalam tubuh kita. Apel punya kemampuan untuk mempercepat penyembuhan paru-paru yang tidak sehat karena asap rokok. Flavonoid dan vitamin dalam apel merupakan antioksidan yang bisa memerangi penyakit pada paru-paru. Sementara, makan selada air beberapa kali dalam seminggu dapat mendetoksifikasi tubuh dan mengeluarkan zat karsinogen dan racun akibat asap rokok lho.

Buat ZACT People yang memang perokok dan mau menghilangkan nikotin dari tubuh, jangan ragu-ragu ya. Siapa tahu tips di atas memang bisa membuat kamu berhasil. Kalau ternyata susah juga menghapus nikotin dari tubuh kamu, jangan lupa untuk tetap menyeimbangkan dengan gaya hidup sehat seperti makan makanan berserat tinggi dan juga olahraga. Termasuk memperhatikan kesehatan gigi juga penting lho.

Kebiasaan merokok bikin gigi jadi kuning kecokelatan. Pakai pasta gigi ZACT aja, karena kandungan Stain Fighter bisa menghilangkan noda membandel pada gigi. Yuk ah, saatnya Pindah ke ZACT. Karena cuma ZACT yang bisa menangani gigi para perokok dan penkimat kopi.

Share juga ya ceritamu setelah nyobain tips di atas dan gimana rasanya setelah bisa berhenti merokok. Semoga berhasil usahanya!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan