Ini Nih Penyebab Gigi Kamu Ada Noda Dan Bikin Nggak Pede

Dental
Maret 5, 2020

Nggak ngerokok tapi gigi bernoda? Ehm.. coba jujur, ada nggak yang punya pengalaman begini? Berani nggak nih, ngaku..

Bro Sis, gigi bernoda emang bikin nggak pede, apalagi kalo lagi deket gebetan.. oh, no! Gigi bernoda memang bisa sangat mengganggu. Ternyata banyak banget penyebab gigi bernoda, apalagi kalau kamu dulu sempat jadi perokok.

Mantan Perokok

Walaupun kamu udah berhenti merokok, tapi bisa jadi di gigi kamu masih ada penumpukan bahan-bahan berbahaya dari hasil merokok sebelum-sebelumnya. Seperti yang udah kamu tahu, kandungan nikotin dan tar dalam rokok tembakau bisa bikin gigi kuning bernoda.

Ketika tembakau terhisap ke dalam mulut, maka nikotin dan tar akan mengendap ke bagian cavity gigi, sehingga bisa merusak enamel gigi, dan akan membuat tampilan gigi berwarna kuning kecokelatan.

Salah Makan atau Minum

Selain dari tembakau, ternyata makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga bisa bikin gigi bernoda. Karena gigi manusia terbuat dari enamel berpori, maka makanan atau minuman apapun yang masuk ke  mulut bisa dengan mudah terserap oleh pori-pori gigi ini.

Makanan berwarna gelap paling berpotensi membuat gigi berubah warna. Contohnya, minuman kopi, teh, anggur merah, buah blueberry, saos tomat, kecap dan juga makanan minuman lain yang bersifat asam.

Baca juga: Suka Minum Bubble Tea? Simak Fakta Uniknya, Yuk!

Salah Sikat Gigi

Eits, ada satu lagi yang bisa bikin gigi kuning bernoda, yaitu masalah sikat gigi. Gigi yang terus digunakan setiap hari akan menyisakan makanan dan minuman di sela-sela dan permukaan gigi. Tidak menyikat gigi dengan tepat akan menimbulkan plak gigi yang menempel di lapisan permukan gigi. Kalau plak sudah menumpuk maka akan menyebabkan karang gigi. Karang gigi akan mengeras, dan akan memberikan efek kekuningan dan tulang gigi berubah warna.

Jadi, sikatlah gigi dengan tepat dan gunakan odol yang memiliki stain fighter untuk menghilangkan noda di gigi, seperti Zact. Zact punya formula double stain remover power yang bisa bantu mengurangi noda pada gigi plus punya kandungan double mint yang bisa bikin nafas segar. Gigi tanpa noda dan punya nafas segar, jadi makin pede deketin gebetan, dong!

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan