Gampang Banget! Ini Tips Bikin Konten Viral

Lifestyle
Februari 10, 2021

Hari gini harus kreatif biar bisa nambah uang jajan. Bisa macem-macem bentuk kreatifitas, salah satu yang bisa kamu coba adalah bikin konten di sosmed. Udah tau dong kalo Instagram atau youtube bisa jadi lahan penghasilan, liat aja selebgram dan youtuber yang sukses dari sosmed.

Kamu juga bisa kok kayak mereka. Nggak usah bingung, ikutin deh tips bikin konten di bawah ini

Tentuin Konten yang Spesifik

Oke, yang pertama adalah nentuin konten apa yang mau kamu buat. Pilih suatu hal yang sangat kamu suka, dan kamu bisa. Oke, misalnya kamu suka makan, boleh aja bikin konten tentang makan, tapi buatlah jadi lebih spesifik lagi. Misalnya kamu buat konten review makanan hanya yang bewarna ungu! Iya, semacam itu. Hal yang sangat spesifik ini menjadikan kamu pembeda, khas dan kamu punya target pasar tersendiri.

Pede Jadi yang Pertama

Setelah nentuin konten spesifik mungkin kamu ragu apakah konten kamu bakal ada yang nonton? Tenang Bro Sis, semakin spesifik kamu maka kamu akan semakin mudah diingat. Kalau ikutin contoh di atas, ketika orang-orang lihat makanan atau minuman ungu, bisa jadi yang di otak mereka yang langsung keinget ya wajah kamu!

Baca juga: Mix and Match Warna Biar Makin Kece

Analisis Data

Selanjutnya, tetap harus evaluasi kerjaan kita dengan analisis data. Nggak bisa dipungkiri, kalau mau sosmedmu menghasilkan, data dari segala aktivitas sosmed-mu lah yang menentukan. Mulai dari jumlah viewers, like dan komentar atau juga kamu bisa analisis konten mana yang lebih banyak disukai maupun sebaliknya. Jadi kamu bisa terus bikin performance yang OK untuk konten sosmed mu!

Konsisten!

Nah ini, tips bikin konten yang terakhir adalah harus konsisten. Jangan ilang timbul Bro Sis! Sebisa mungkin kamu jadwalin untuk posting konten. Bebas, kamu bisa tentuin sendiri sesanggup kamu. Mau seminggu/1x atau sebulan/1x tapi buatlah itu jadi satu hal yang konsisten.

Emang konsisten itu yang utama, sama kayak jaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Kalo cuma sekali-sekali mana bisa dapat kesehatan yang maksimal. Buat urusan gigi, kamu harus kudu wajib sikat gigi 2x dalam sehari. Pilih pasta giginya juga ga boleh salah, khusus buat kamu yang doyang ngopi, ngeteh atau ngerokok, sikat giginya pakai pasta gigi ZACT, yang punya Stain Fighter  3x Better, jadi selain sehat, gigi kamu bakal bebas noda!

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal #DiRumahAja

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan