Cek Dulu Tips Aman Staycation di Era Maskeran Ini!

Lifestyle
Desember 5, 2020

Harus tetap #DiRumahAja lama-lama bisa bikin jenuh dan bosan, malah ada juga orang yang tingkat ‘waras’ nya udah mulai kacau, nih. Kalau udah gini emang butuh banget gateaway dan relaxing, staycation enak kayaknya, nih.

Tenang, saat ini hotel udah mulai beroperasi lagi, kok! Jadi buat yang udah ngebet banget pengen staycation alias liburan tipis-tipis pergi ke tempat yang nggak jauh dari tempat tinggalmu, sekarang udah bisa, nih, dilakuin.

Eits, tapi harus tetap jalani semua protokol kesehatan, ya. Yuk, cek dulu tips staycation saat pandemi berikut ini!

  1. Pilih hotel dengan standard kebersihan #NewNormal

 

Ini yang utama ketika memutuskan staycation saat pandemi, hotel kamu harus udah nerapin segala protokol kebersihan #NewNormal. Misalnya, pembersihan segala fasilitas hotel secara berkala rutin menggunakan disinfektan. Disediakannya hand sanitizer di setiap sudut hotel dan adanya peraturan jaga jarak semisal aturan penggunaan lift atau kamar dalam 1 lantai, dan semua staff yang bertugas dijamin dalam keadaan sehat.

  1. Bawa alat makan dan alat mandi sendiri, termasuk gelas dan handuk

Lagi extra ketat jaga kebersihan diri berarti bawaan kamu jadi makin banyak, nih. Walaupun hotel sudah menyediakan berbagai kelengkapan fasilitas di kamar, tapi sebaiknya kamu bawa sendiri peralatan pribadi yang bersentuhan langsung dengan tubuh. Misalnya, handuk, sendok garpu, gelas bahkan kalau bisa bawa alas tidur sendiri.

Kamu juga bisa semprot kembali ruangan dan seluruh fabric di kamar dengan disinfektan pribadi.

Baca juga: Morning Routine yang Bikin Seger All Day

  1. Sebisa mungkin kurangi kontak dengan orang lain dan lakukan Web Check In

Urusan check in kadang bisa ngabisin waktu lama buat menyelesaikannya. Apalagi kalau ada antrian dari pengunjung lain. Makanya sebisa mungkin cari hotel yang punya fasilitas web check-in, ini bisa memangkas waktu dan mengurangi frekuensi kamu berada di lobby yang penuh dengan orang lalu lalang.

  1. Minta kamar yang udah kosong selama 3 hari 

Kalau bisa request ke hotel, mintalah kamar yang sudah tidak terpakai selama minimal 3 hari. Durasi ini diyakini bisa mengurangi pemaparan bakteri atau virus yang menempel di permukaan benda mati ke tubuh.

  1. Cari hotel yang menerapkan jadwal penggunaan kolam renang secara bergantian

Sekarang sudah banyak hotel yang membuka fasilitas kolam renang untuk para pengunjung hotel. Boleh saja berenang di tempat umum. Tapi cari hotel yang sudah menerapkan pembatasan penggunaan kolam renang. Misalnya, keharusan reservasi dan aturan penggunaan hanya max 2 jam, serta dalam 1 sesi hanya boleh digunakan oleh 1 kelompok keluarga alias tidak bisa campur dengan pengunjung lain.

  1. Selama staycation saat pandemi sebaiknya pesan makan dan minum secara room service

Mau itu sarapan atau sekedar ngemil dan ngopi cantik, ketika staycation selama pandemi, sebaiknya lakuin di kamar aja, deh! Biar aman dan ngurangin kumpul dengan banyak orang. Nikmati “me time” kamu dengan pesan minuman kopi favoritmu sambil selonjoran di kamar.

Kalo udah selesai ngopi dan sebagai salah satu bentuk menjaga kebersihan tubuh, rutinlah sikat gigi 2x sehari pakai ZACT. Selain bisa membersihkan mulut dan gigi dari kuman, ZACT punya formula Stain Fighter 3xBetter yang bisa ilangin noda membandel di gigi akibat hobi ngopi, ngeteh dan merokok.

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal #DiRumahAja

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan