Cara praktis menjaga kebersihan gigi sementara dengan Permen Karet

Lifestyle
Oktober 26, 2021

Hai bagi kamu yang sangat memperhatikan kesehatan gigi, sepertinya perlu banget untuk mengetahui cara praktis menjaga kebersihan gigi sementara dengan permen karet

Kebiasaan lupa untuk menggosok gigi ketika sedang ada aktivitas di malam hari sulit untuk dihindarkan dan solusinya harus bersiap mengunyah permen karet nih.

Ada berbagai jenis Permen Karet

Salah satunya, permen karet bebas gula (Sugar Free) yang mengandung asam makanan, ditambahkan varian rasa. Permen karet dikatakan bebas gula, jika kadar gula di dalamnya kurang dari 0,5 gram.

Mengunyah permen karet bebas gula dapat membantu orang-orang yang kebersihan mulutnya dan orang-orang yang produksi air liurnya dipengaruhi oleh pengobatan atau kondisi kesehatan.

Untuk beberapa orang, mengunyah permen karet bebas gula bisa menjadi cara yang bagus untuk menjaga kebersihan gigi sementara. Karena dapat menghilangkan sejumlah bakteri yang menempel di gigi.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dari mengunyah permen karet. Namun, pastikan Anda memilih permen karet tanpa gula dan tidak mengunyahnya secara berlebihan.

Efek Tertelan Permen Karet

Oh iya, bagi kalian yang tidak sengaja menelan permen karet memang tidak berbahaya, tetapi bukan berarti kamu bisa menelan permen karet begitu saja. Meski permen karet bisa diproses dan dikeluarkan dari dalam tubuh, tetapi membutuhkan waktu untuk bisa dicerna.

Nah itu dia fakta menarik tentang permen karet, walaupun diperbolehkan untuk konsumsi harian. Tapi itu tidak boleh menggantikan menyikat gigi setiap hari dengan pasta gigi dan pemeriksaan rutin oleh dokter gigi.
Namun, perlu diingat. Meski bisa membantu mencegah gigi berlubang, permen karet tetap tidak dapat menggantikan fungsi dari menyikat gigi, ya.

Untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut

Anda juga perlu rutin menyikat gigi 2 kali sehari. Khususnya bagi kamu yang memiliki kebiasaan merokok dan minum kopi dapat menggunakan pasta gigi Zact.

Gunakan Zact sebagai pilihan pasta gigi kamu. Karena khasiat yang terkandung dalam Zact memiliki 3 kali stain fighter untuk membantu mengurangi noda di gigi akibat dari mengonsumsi kopi, teh, dan rokok.

Stay Clean and Healthy~

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan