Bergantinya trend merokok menjadi vaping

Lifestyle
November 11, 2021

Merokok di era sekarang ini menjadi ciri khas para remaja saat ini, hingga sekarang telah ditemukan tren baru yaitu vaping.

Vaping yang sedang hits akhir-akhir ini merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut tren merokok dengan memakai rokok elektrik.

Nama Vaping sendiri berasal dari kata Vapor yang berarti uap. Memang cara kerja rokok elektrik sendiri adalah mengubah cairan menjadi uap yang menyerupai asap seperti sedang merokok.
Masyarakat sekarang mulai beralih kebiasaan karena banyak rumor yang beranggapan bahwa vaping tidak terlalu berbahaya seperti rokok.

Kelebihan Vaping dibandingkan Rokok

Karena mengandung bahan-bahan yang lebih aman dibandingkan dengan rokok tembakau, vaping lebih aman untuk kesehatan.

Selain itu rokok elektronik juga menghasilkan uap air bukan asap sehingga aman untuk lingkungan sekitar kamu.
Sebagai alternatif pengganti rokok tembakau, Vaping dapat digunakan sebagai media bagi para perokok aktif untuk perlahan-lahan berhenti merokok.

Sensasi yang diberikan rokok elektrik hampir sama dengan rokok tembakau sehingga perokok dapat sedikit-sedikit mengurangi kecanduannya dengan menggunakan vaping ini.

Jadi karena teknologi semakin berkembang dan masyarakat semakin sadar bahwa tren merokok dapat tergantikan, Vaping menjadi alternatif utama dalam gaya hidup remaja sekarang ini.

Tapi apakah vaping dapat menyebabkan gigi kuning?

vaping

Benar, di dalam kandungan rokok vape tetap terdapat zat nikotin dari tembakau yang sama terdapat di kandungan rokok kretek biasa.

Salah satu efek nikotin pada rokok vape adalah bisa membuat perubahan pada warna gigi. Kandungan nikotin dan tar pada tembakau bisa menempel pada email gigi dan efek vape bikin gigi kuning pun bisa langsung terjadi dalam waktu yang sangat singkat.

Jadi kalian juga harus menjaga kesehatan gigi dengan serius yah, seperti rajin menggosok gigi 2 kali sehari.
Namun kalian perlu tahu untuk memilih pasta gigi yang tepat, Gunakan Zact sebagai pilihan pasta gigi kamu. Karena khasiat yang terkandung dalam Zact memiliki 3 kali stain fighter untuk membantu mengurangi noda di gigi akibat dari mengonsumsi kopi, teh, dan rokok.

Keep Healthy~

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan