Bener Nggak Sih, Kalau Kopi Bisa Bikin Kita Jadi Lebih Kreatif?

Coffee
Februari 25, 2020

Buat kamu pekerja kreatif atau bahkan pekerja yang serius di belakang meja, sekarang setiap harinya udah nggak bisa lepas dari kopi. Kopi udah jadi teman andalan saat kerja. Pagi hari, sebelum mulai kerja, atau sambil sebats juga udah paling enak ditemenin secangkir kopi. Katanya, sih, biar tambah kreatif. Tapi, bener ngga, sih, kalau kopi bisa bikin jadi kreatif?

Kafein Pacu Adrenalin

Kalau kata anak konten, kopi dibutuhkan untuk menyambung kata. Atau kata anak grafis, kopi dibutuhkan biar muncul ide-ide liar. Bahkan ada juga yang sengaja mengerjakan kerjaan di coffee shop! Nah, dari sini bisa dilihat, benarkah ada keterkaitan antara kopi dan kreativitas?

Kalau ditelaah lagi, apa sih kandungan kopi yang paling terkenal? Iya, bener, kafein. Kafein emang bisa memberikan efek memacu adrenalin. Buat para peminumnya, dalam hitungan menit setelah minum kopi, pikiran akan terasa lebih segar. Ini karena kandungan kafein pada kopi punya efek memacu kerja jantung lebih cepat, jadi aliran darah yang menyuplai oksigen ke otak bisa lebih lancar.

Kafein Tambah Konsentrasi

Kafein juga bisa meningkatkan energi, konsentrasi dan daya ingat. Nggak cuma itu, kafein juga bisa meningkatkan mood dan bikin pikiran makin fokus. Jadi emang nggak salah kalau saat break kamu minum segelas kopi buat ningkatin produktivitas kerja. Kalau badan udah seger, mood udah naik, pasti gairah ide juga bermunculan.

Apalagi, kalau kopinya dinikmati bareng sama rekan-rekan sesama pekerja kreatif. Otomatis sesi brainstorming ide bisa terpacu lebih kenceng! Jadi, kalau ide kamu di kantor udah mandeg, nggak ada salahnya melipir dulu ke coffee shop terdekat! Suasana di coffee shop yang khas itu juga bisa mendukung pikiran lebih segar.

Baca juga: Tips Konten Kece Hasil Nongkrong 

Tapi, sebenarnya nih.. sampai sekarang penelitian masih terus dikaji, soal hubungan kopi dengan tingkat kreativitas. Dan sebenarnya setiap orang sudah dibekali sisi kreatif sendiri, tapi mungkin butuh sedikit ‘bantuan’ kopi biar pikiran lebih segar.

Kalau tadi udah bahas efek positif kopi, ada juga dampak negatif dari ngopi, yaitu bisa bikin gigi jadi lebih kuning dan ada noda cokelat. Oh, no! Tapi jangan khawatir karena pastiin aja kamu selalu rutin pakai Zact, karena dengan formulasi double stain remover power, bisa bantu ngilangin noda cokelat di gigimu! Jadi, nggak cuma ide yang cemerlang, gigimu juga bisa putih cemerlang!

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan