Bener gak sih kopi bisa bikin ketagihan?!

Coffee
Februari 15, 2020

Siapa sangka ternyata kopi bisa bikin ketagihan ! Awalnya mungkin cuma iseng tiap pagi sarapan plus minum kopi. Tapi sekarang, coba cek diri sendiri, deh, kalau kamu ngerasa hari kamu ada yang kurang kalau nggak ngopi, bisa jadi kamu udah ketagihan kopi! What?

Makanan dan Minuman Bikin Ketagihan

Ternyata ada beberapa makanan dan minuman yang jika kamu terbiasa konsumsi akan menimbulkan efek adiktif alias bikin ketagihan. Menurut penelitian Rachel Sales, M.D, profesor neurologi dari Johns Hopkins Medicine, AS, minuman kopi, soda, teh tertentu, minuman berenergi dan permen karet merupakan makanan dan minuman yang punya kandungan bikin ketagihan.

Kalau untuk minuman kopi, kandungan yang bikin ketagihannya adalah kafein. Zat Kafein merupakan stimulan sistem saraf pusat. Singkatnya, kafein bisa memengaruhi sistem saraf otak peminum kopi.

Nggak salah lagi, kalau kerjaanmu lagi hectic, atau aktivitasmu lagi padat dan penuh ketegangan, kamu langsung mutusin ngopi dan sesudahnya kamu jadi lebih bersemangat dan bernergi. Itulah yang dihasilkan kafein untuk tubuh, dan stimulasi di saraf otak inilah yang bisa bikin ketagihan.

Efek Ketagihan Kopi

Jadi coba cek, kalau kamu tiba-tiba berhenti ngopi terus kamu ngerasain sakit kepala, kelelahan, gelisah, cepat marah, suasana hati buruk dan sulit konsentrasi, bisa jadi kamu memang udah kecanduan kopi! Duh, jangan sampai kerjaan kamu jadi berantakan karena kopi, ya!

Tenang, biasanya tanda-tanda ini akan muncul pada penggemar kopi berat. Yaitu, yang udah biasa ngopi sebanyak dua cangkir atau lebih per harinya. Kalau kafein yang masuk dalam tubuhmu masih dalam jumlah normal atau sekitar satu cangkir sehari, ini tidak akan menyebabkan ketagihan, kok!

Baca juga: Pilih 2 Cangkir Kopi yang Kamu Inginkan!

Selain itu, ada lagi efek lain dari minum kopi setiap hari, yaitu gigi kamu bisa menguning dan gigi bernoda. Kalau untuk gigi bernoda, kamu bisa atasi dengan memakai odol yang tepat saat sikat gigi. Selalu gunakan Zact saat menyikat gigi, karena Zact mengandung stain fighter dengan formula micro alumina yang berguna mengatasi noda pada gigi.

So, udah ngopi berapa cangkir hari ini ?

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan