Begini Nih Tips Aman Ngopi Selama Bulan Puasa

Coffee
Mei 23, 2020

Kalo lagi puasa gini, buat kamu yang doyan banget ngopi pasti kesiksa banget, ya! Udah nagih banget ngopi pasti, deh! Kalo udah waktunya berbuka, bawaanya pengen buru-buru nyeruput kopi. Apalagi sekarang hampir semua toko kopi favorit ngeluarin produk kopi siap minum dalam kemasan literan! Beuuh.. mantul! Tapi, sebenernya aman nggak sih kalo saat perut kosong langsung dihajar kopi? ZACT punya tips aman buat ngopi selama bulan puasa, nih! Check it out, Bro Sis!

Kurangi Jumlah Gelas Ngopi Selama Bulan Puasa

Kalau di hari-hari normal aja anjuran kesehatan untuk minum kopi hanya sebanyak 2-3 gelas kopi hitam, tentu beda lagi ngopi selama bulan puasa, dong! Karena hampir seharian perut kosong, jadi kamu harus kurangin frekuensi minum kopi. Saat bulan puasa, sebaiknya hanya boleh minum 1 cangkir kopi hitam atau sekitar 200-300 miligram dalam sehari. Biar tetep bisa ngopi berkali-kali, kamu bisa nih, akalin dengan ngopi pakai cangkir kecil.

Minum 1 Jam Setelah Berbuka

Cari jam aman untuk ngopi selama bulan puasa, yaitu sebaiknya ngopi 1 jam setelah berbuka. Ini anjuran kesehatannya, lho ya… Kalau kamu tipe yang berbuka langsung dengan minum kopi, mungkin karena lambungnya sudah terbiasa. Tapi yang belum biasa, bisa mengakibatkan perut iritasi, jadi jangan coba-coba, ya! Kamu harus makan berat dulu, baru deh setelah itu kamu bisa nikmatin secangkir kopi sambil santai di malam hari.

Baca juga: Ide Ngabuburit #DiRumahAja

Sebisa mungkin jangan minum kopi saat sahur, ya! Karena minum kopi bisa membuatmu banyak buang air kecil dan cepat haus. Jangan sampe deh, gara-gara sahur ngopi eh siang-siang jadi haus.. gawat Bro Sis!

Ganti Kopi dengan Kopi Decaf

Nah, ini juga bisa jadi salah satu alternatif ngopi selama bulan puasa. Karena biasanya yang buat iritasi perut itu adalah kandungan kafein di kopi, jadi coba cari kopi decaf. Kopi decaf adalah kopi yang kandungan kafeinnya sudah dibuat berkurang hampir setengah dari kopi biasa. Jadi bisa lebih aman untuk perutmu.

Oya, buat kamu yang tiap hari ngopi, bisa jadi gigi kamu jadi ada noda dari kandungan tannin yang ada di kopi. Eits, jangan sampai hobi ngopi bikin penampilan Bro Sis jadi nggak kece, nih.. Tenang, ada solusinya, kok! Sikat gigi pakai Zact aja, dengan formulasi double stain remover power, odol Zact secara klinis bekerja efektif mengurangi noda di gigi akibat kopi, teh dan rokok.

#DiRumahAja #PindahKeZACT #DalgonaCoffee #ZACT #DiRumahAja

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan