Apakah kamu pecinta minuman manis? Inilah imbasnya bagi kesehatan gigi

Lifestyle
April 12, 2021

Siapa sih yang gak tahu tentang minuman manis yang satu ini, ya, es teh manis. Minuman ini banyak sekali dikonsumsi di seluruh dunia. Selain aromanya yang khas juga memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan imbas dari minuman es teh manis yang kamu konsumsi pada kesehatan gigi.

Sebagian orang menyempatkan waktunya untuk meminum secangkir teh hangat di pagi hari sebelum memulai aktivitasnya. Tapi, ada juga yang sangat suka minuman teh manis ini ditambahkan dengan es pada saat cuaca panas ataupun ketika merasakan kekeringan pada tenggorokan. 

Minuman es teh manis ini bisa dikonsumsi kapan saja sesuai keinginan kamu. Namun, tahukah kamu, tidak lama lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Minuman es teh manis ini sangat cocok bila dikonsumsi pada saat berbuka puasa.

Ada banyak sekali takjil  yang disuguhkan pada saat bulan ramadhan untuk berbuka puasa, salah satunya yaitu es teh manis. Berbuka puasa dengan minum es teh manis memanglah nikmat karena dapat menyegarkan kembali tenggorokan yang kering. Minuman ini sangat menggoda sekali untuk meredakan dahaga, apalagi setelah berpuasa seharian penuh. Bagi kamu pecinta es teh manis, berikut empat jenis teh yang dapat dikonsumsi.

Teh Hijau (Green Tea)

 

Tahukah kamu teh hijau ini sangat populer sebagai minuman penurun berat badan karena mengandung beberapa nutrisi baik bagi kesehatan tubuh. 


Teh Hitam (Black Tea)

 

Sudah lama dikenal dengan khasiatnya  untuk kesehatan karena mengandung antioksidan dan senyawa yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Teh Putih (White Tea)

 

Merupakan jenis teh yang paling langka dan paling mahal di dunia, teh ini berasal dari tanaman Camellia Sinensis yang memiliki kandungan antioksidan mencapai tiga kali lebih banyak dari teh hijau. Sehingga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Teh Oolong (Oolong Tea)

 

Teh tradisional yang berasal dari China selatan dan Taiwan, teh ini memiliki berbagai manfaat seperti menyehatkan kulit, melindungi dan memerangi kanker, serta mengurangi kadar kolesterol.

Oke, dari jenisnya mungkin kamu sudah paham, disetiap teh memiliki manfaat yang bervariasi. Namun, apakah kamu tahu kebiasaan minum es teh manis pada saat berbuka puasa dapat menjadi kecanduan yang berimbas pada kesehatan gigi kamu loh.

Berikut tiga imbas dari mengonsumsi es teh manis bagi kesehatan gigi.

  1. Minum es teh manis dapat meninggalkan noda pada gigi.
  2. Keseringan minum es teh manis bisa membuat gigi menjadi kuning karena mengandung banyak tanin.
  3. Mengonsumsi Es teh manis tanpa disadari dapat merusak gigi karena gula dalam minuman manis akan dipecah oleh bakteri di dalam mulut sehingga menghasilkan asam yang mampu melarutkan permukaan gigi.

Jadi, kalau dilihat dari imbasnya, sering minum es teh manis pada saat berbuka puasa dalam jangka panjang akan mengganggu kesehatan gigi kamu.

Oleh karena itu, bagi kamu pecinta es teh manis yang peduli terhadap kesehatan gigi. Ada baiknya kamu melakukan pencegahan dengan cara rajin sikat gigi setelah berbuka puasa menggunakan Zact sebagai pilihan pasta gigi kamu. 

Khasiat yang terkandung dalam Zact memiliki stain fighter dengan formula micro alumina yang dapat menghilangkan noda pada gigi. 

Dengan cara itu, kamu tidak khawatir lagi untuk meminum es teh manis pada saat berbuka puasa, sehingga kamu dapat menjalankan puasa dengan percaya diri.

 

Happy Fasting and happy drinking

 

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan