Apa itu Bleaching?

Dental
November 21, 2021

Gigi yang putih pasti akan menambah tingkat kepercayaan diri anda, apalagi saat tersenyum, tertawa, atau berbicara didepan lawan bicara anda.

Banyak cara untuk memutihkan gigi anda, dari cara alami hingga cara yang instan yaitu bleaching gigi.
Bleaching gigi biasanya dilakukan oleh dokter gigi dengan standar prosedur bleaching gigi. Tapi bleaching juga dapat dilakukan dirumah dengan arahan yang tepat.

Bleaching gigi yang dilakukan dengan dokter biasanya menggunakan sinar laser dan bahan pemutih yang mengandung peroksida. Sedangkan bleaching yang dilakukan dirumah biasanya dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih gigi.

Hal yang harus diperhatikan saat bleaching gigi :

1, Ketahanan warna hanya sementara

Warna gigi akan berubah seiring berjalannya waktu, hal ini perlu diperhatikan karena bleaching gigi harus dilakukan kembali apabila warna gigi berubah.

2. Memilih makanan dan minuman

Makanan dan minuman akan meninggalkan noda pada gigi anda. Makanan dan minuman yang anda konsumsi sudah pasti mempengaruhi ketahanan warna gigi anda.

3. Melakukan perawatan

Merawat gigi anda dengan maksimal seperti rajin membersihkan gigi anda dengan menyikat gigi anda minimal dua kali sehari. Gunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih gigi, agar warna gigi anda bisa bertahan lama.

Efek samping yang bisa ditimbulkan akibat bleaching gigi secara berlebihan :

1. Gigi menjadi sensitif

biasanya selama proses bleaching, gigi anda akan terasa ngilu pada tahap awal, karena efek dari paparan sinar laser dan bahan pemutih yang digunakan.

2. Iritasi gusi

Iritasi ini terjadi karena bleaching yang berlebihan dan mengenai gusi selama proses bleaching terjadi. Kandungan bahan pemutih yang mengenai gusi secara terus-menerus akan merusak jaringan lunak gigi, yang menimbulkan iritasi.

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan