7 Fakta Menarik Tentang Sikat Gigi dari Berbagai Belahan Dunia

Dental
September 12, 2020

Sikat gigi itu kecil barangnya, tapi besar manfaatnya. Gimana ngga, sebuah sikat kecil yang menempel pada sebuah gagang, dipakai bersama pasta gigi, bisa berfungsi membersihkan gigi, lidah dan mulut agar terbebas dari berbagai kotoran dan bakteri. Mulut bersih, berpengaruh pada kesehatan seluruh tubuh.

Tapi, tahukah kamu, ada berbagai fakta sikat gigi yang menarik dari berbagai belahan dunia? Yuk, disimak ini ada beberapa diantaranya!

Fakta Sikat Gigi:

  1. Sikat gigi warna biru lebih banyak dipakai dibanding sikat gigi warna merah. Ya, ternyata warna sikat gigi di urutan teratas yang paling banyak dipakai orang adalah warna biru, di urutan ke dua ada sikat gigi berwarna merah. Kenapa, ya? Mungkin karena biru terkesan sehat dan bersih?
  2. Penduduk Amerika menghabiskan lebih dari 14 juta galon pasta gigi dalam 1 tahun. Ini kurang lebih setara dengan volume air dari 97 kolam renang ukuran standar olimpiade!
  3. Mengganti sikat gigi setelah sakit sangat dianjurkan agar terhindar dari terinfeksi kembali penyakit yang sama. Hayo, kamu udah lakuin ini belum?

Baca juga: Fakta Tentang Buah Stroberi

  1. Dulu kaum Romawi kuno memakai paduan tulang, cangkang telur, kerang dan madu untuk membersihkan gigi. Hmm.. keliatan repot, tapi hebatnya mereka sudah sadar akan kebersihan mulut dan gigi, tuh.
  2. Sikat gigi yang memiliki bulu pertama ditemukan di Tiongkok pada tahun 1498. Bulu sikat gigi memakai bulu hewan babi dan luwak. Bulu hewan tersebut diikat pada pegangan yang terbuat dari bambu atau tulang hewan.
  3. Riset dari 14.000 orang pria di Jepang, hasilnya adalah, pria yang rajin sikat gigi mempunyai tubuh yang lebih ramping dibanding dengan yang malas sikat gigi. Ini disebabkan karena rasa mint di pasta gigi bisa bikin nafsu ngemil berkurang. Wow!
  4. Pada sebuah penelitian di Amerika Serikat, ternyata 25% orang dewasa tidak menyikat gigi sebanyak 2x sehari. Kebiasaan buruk ini bisa meningkatkan resiko kerusakan gigi sebesar 33%, lho!

Nah, kalo liat kesimpulan dari fakta sikat gigi terakhir, berarti kebiasaan rutin sikat gigi 2x dalam sehari tuh penting banget Bro Sis! Apalagi kalau kamu hobi ngopi, ngeteh dan merokok, kamu perlu pakai pasta gigi yang dibuat khusus untuk para coffee lovers dan perokok,  yaitu pasta gigi ZACT. Ini penting banget, karena selain punya formulasi double stain remover power  yang bisa bantu ngilangin noda kuning di gigi akibat residu kopi, teh dan rokok, ZACT juga punya double mint yang bikin nafas kamu segar lebih lama. Jadi makin pede deh jalanin hari!
#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan