5 tempat wisata instagramable di Bali yang wajib kamu kunjungi

Lifestyle
Juni 21, 2021

Mendengar kata Bali sudah tidak asing lagi ditelinga kita, sebagai tempat wisata paling instagramable saat ini. siapapun pasti akan tahu tentang keindahan surga dunianya. Hamparan pantai berpasir putih, deretan air terjun yang begitu memikat hingga pegunungan yang menyejukkan mata menjadi perpaduan yang sangat lengkap dan sempurna.

Belum lagi kekayaan adat dan budayanya yang masih dijunjung tinggi hingga saat ini. Bali menjadi salah satu andalan dalam dunia pariwisata tanah air, dimana keelokan Pulau Dewata ini sudah sangat kesohor hingga ke berbagai belahan dunia.

Ada banyak destinasi tempat wisata di Bali yang bisa kamu sambangi, Bahkan bisa dibilang sedang hits dan sangat instagramable saat ini. Tempat apa sajakah yang dimaksud? Mari kita jelajahi satu per satu di bawah ini.

Pantai Diamond Nusa Penida

Tempat wisata baru di Nusa Penida ini memiliki beberapa spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan terutama bagi kamu yang memang suka membagi kegiatannya di media sosial.

Latar belakang laut biru sudah cukup menjadi salah satu spot foto menarik di Diamond Beach. Selain itu, perpaduan antara warna lautan, pasir, tebing dan pepohonan yang hijau juga memberikan kesan yang luar biasa. Apalagi jika Anda mampu menangkap angle foto yang tepat. Tidak ada salahnya meminta bantuan teman yang lebih mengerti tentang fotografi untuk mendapatkan hasil maksimal.

Tidak hanya itu, bagian tangga menuju lokasi pantai pun bisa menjadi salah satu spot berfoto yang unik. Karena pemandangan indah dari ketinggian tangga merupakan posisi yang tepat untuk mengambil pemandangan laut lepas.

Pura Luhur Lempuyang

Pemandangan yang megah dan mengesankan terletak sekitar 50 meter dari konter tiket dekat tempat parkir. Gate of heaven adalah pemandangan yang mengesankan dari tangga bergaya arsitektur bali dengan naga di kedua sisi pegangan tangga.

Pemandangan terbaik berada di atas tangga, di mana pengunjung dapat melihat puncak Gunung Agung yang terlihat dengan jelas dari kejauhan. Saking indahnya candi tersebut dinamakan dengan Gates Of Heaven Bali. Berfoto dengan teman atau pasangan di Gates Of Heaven tersebut akan menjadi suatu kenangan yang tak terlupakan selama kamu berlibur di Bali.

Tukad Unda, Klungkung

Untuk kamu yang ingin berfoto estetik di air, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu pilihan tempat liburan yang wajib kamu coba.

Dalam bahasa lokal, Tukad artinya sungai sedangkan Unda artinya lapisan. Maka Tukad Unda bermakna sebagai sungai dengan air yang berlapis-lapis. Berlokasi di Desa Lebah Banjar, Klungkung, struktur di area ini bertingkat-tingkat karena adanya infrastruktur bangunan, sehingga aliran air yang jatuh dari atas menghadirkan pemandangan indah layaknya tirai air dan juga air terjun mini.

Tempat ini dinobatkan sebagai salah satu tempat terbaik untuk lokasi berfoto. Ajaklah teman, keluarga, atau pasangan kamu kesini jika kamu ingin mencari lokasi yang istimewa untuk mengisi feed instagram kamu selama liburan di Bali.

Area Terasering Persawahan Tegalalang

Kalau kamu ingin mencari suasana baru selain pantai sekaligus ingin berburu foto cantik, Terasering Sawah Tegalalang di Ubud bisa jadi pilihan destinasi wisata mu selanjutnya. Tempat wisata instagramable dan kekinian di Bali ini menghadirkan pemandangan hamparan sawah berundak yang menyejukkan mata.

Berlokasi tidak jauh dari objek wisata Ubud, Terasering Sawah Tegalalang ini terletak di Dusun Ceking. Tersedia tempat-tempat khusus menyaksikan sawah hijau yang dapat kamu pakai untuk mengabadikan momen dan menikmati pemandangan yang asri.

Bagi kamu yang penasaran ingin tahu lebih banyak mengenai tempat wisata instagramable di Bali ini, kamu dapat langsung turun menyusuri pematang sawah sembari mengenal lebih dekat sistem irigasi, proses pengolahan padi, pembibitan, pemeliharaan, serta kondisi ketika panen raya.

Puncak Selfie Wanagiri

Puncak Wanagiri ini berada di dataran tinggi, sehingga memungkinkan para wisatawan untuk bisa menikmati panorama alam dari Danau Tamblingan dan Danau Buyan.

Kedua danau ini dikelilingi oleh hutan yang ada di sekitar pedesaan. Dan perlu kamu ketahui juga, bahwa Danau Buyan dan Danau Tamblingan merupakan danau kembar. Nah, di Puncak selfie Wanagiri ini, banyak sekali terdapat bangunan ramah lingkungan yang dibuat dari bambu dan digunakan sebagai sebuah warung. Beberapa diantara bangunan ramah lingkungan ini juga dibuat dengan bentuk yang cukup unik sehingga cocok untuk kamu yang ingin berswafoto.

happy holiday~

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan