5 Manfaat Teh Oolong yang Belum Diketahui Banyak Orang

Coffee
September 17, 2020

Bro Sis, udah sering minum teh Oolong?  Teh ini terbuat dari seduhan daun, kuncup dan batang tanaman teh jenis Camelia sinesis. Dibuat dengan sedikit proses fermentasi, punya rasa pahit dan unik khas di antara rasa green tea dan black tea. Racikan teh oolong yang paling terkenal datang dari negeri Tiongkok.

Pernah minum atau malah udah jadi teh favorit, nih? Tapi, Bro Sis udah tau belum kalo teh ini punya banyak manfaat buat tubuh? Ini nih beberapa manfaat teh oolong yang belum banyak diketahui orang.

Cocok untuk Minuman Diet

 

Yang lagi program diet bisa coba minum teh oolong sesudah makan, nih! Karena teh ini bisa bantu bakar lemak dan ningkatin metabolisme tubuh 2 jam setelah meminumnya. Minumnya jangan pakai gula, ya.

Menurunkan Kolesterol

Coba, yang lehernya suka kenceng abis makan jeroan, ngacung! Abis makan yang berlemak, teh oolong bisa jadi alternatif minuman sehat buat kamu. Kandungan polifenolnya bisa memblokir enzim yang membangun lemak di tubuh, sekaligus bisa mengaktifkan enzim lipase yang bisa melarutkan lemak dalam darah.

Teh Oolong Bagus untuk Rambut

Selain diminum, teh oolong bisa kamu jadikan bilasan saat keramas. Teh yang kaya antioksidan ini bisa menyehatkan rambut dan kulit kepala. Rambut bisa tebal dan lebih berkilau.

Meningkatkan Fokus

Dibandingkan dengan jenis teh lain, teh oolong punya kadar kafein paling tinggi. Seperti yang Bro Sis tau, kafein bisa bantu meningkatkan fokus dan konsentrasi otak sekaligus juga bisa meningkatkan energi. Jadi teh ini cocok, buat kamu yang lagi nggak bisa ngopi tapi pengen dapet booster kafein pas lagi ngebut ngelarin tugas.

Baca juga: Ngeteh: ON, Mata Panda: GONE

Mencegah Kerusakan Gigi

 

Menurut penelitian, kandungan bakteri tertentu yang terbentuk dari hasil proses pembuatan teh oolong justru bisa memperkuat enamel gigi dan mengurangi pembentukan plak di gigi. Uwow..!

Walaupun punya segudang manfaat, tapi ada batasan juga buat minum teh ini, sehari hanya boleh minum maksimal 5 gelas. Dan, kayak minum kopi, minum teh juga bisa ninggalin noda di gigi, lho! Makanya, kalo emang kamu hobi ngeteh atau ngopi, sebaiknya sikat gigi pakai ZACT, karena  ZACT punya kandungan Micro Alumina yang bisa ngilangin noda kuning kecokelatan di gigi akibat sering minum teh, kopi dan merokok. Jadi, gigimu bisa sehat sekaligus bebas noda!

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan