3 Minuman Enak Ini Bantu Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran!

Lifestyle
Juni 14, 2019

ZACT People lebih ngincer opor atau rendang saat Lebaran? Dua-duanya emang nggak ada yang bisa ditolak karena sama-sama enak. Tapi ZACT People harus tau nih, makanan-makanan tersebut tinggi akan kolesterol.

Bayangin aja, dalam satu hari kamu bisa makan menu yang sama lebih dari satu piring. Libur lebaran bukannya happy tapi malah ngeluh sakit kepala. Nggak mau kaya gitu kan, ZACT People?

Eh, tapi jangan sedih dulu. Kamu masih bisa makan enak dan menikmati liburan kok. Ada minuman yang perlu kamu konsumsi di pagi hari untuk mendetoksifikasi tubuh dari racun dan lemak membandel. Simak rekomendasi minumannya di bawah ini ya!

  1. Smoothies Yoghurt Bayam

Setelah makan opor dan rendang dalam beberapa hari, kamu bisa bikin smoothies yoghurt bayam sebagai dessertnya. Tapi pastikan yoghurt yang kamu campurkan ke smoothies mengandung lactobacillus acidophilus La5 dan bifidobacterium lactis Bb12 ya. Kedua bakteri ini bisa menurunkan kandungan kolesterol yang ada dalam tubuhmu.

Sementara ekstrak bayam mengandung tilakoid mampu membantu menurunkan kolesterol dan menstabilkan berat tubuhmu. Tapi ingat ya ZACT People, saat bikin smoothies ini pastikan menggunakan greek yoghurt karena tidak menggunakan pemanis tambahan.

  1. Air Lemon

Ini cara paling gampang buat menurunkan kolesterol. Kamu bisa menggunakan perasan jeruk lemon yang dicampurkan ke dalam air mineral. Meskipun rasanya asam, air lemon bisa bikin kolesterol kamu turun setelah menikmati ragam hidangan dari silaturahmi saat lebaran.

Selain itu, kandungan zat hesperidin dan diosmin dalam lemon juga bermanfaat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Ditambah lagi vitamin C nya dipercaya menurunkan risiko penyakit jantung. Minum aja secara rutin biar badan tetap sehat dan segar.

  1. Teh Hijau

Teh hijau dikenal bisa mengusir kandungan lemak dalam tubuh kita. Hal ini disebabkan oleh kandungan polifenol yang terdapat di dalamnya. Selain itu, teh hijau juga mengandung senyawa katekin yang bisa menurunkan kadar kolesterol, sekaligus menstabilkan tekanan darah, dan kadar gula dalam darah. Kalo kamu ingin minum teh hijau, beri jeda beberapa jam setelah makan dulu ya. Jangan langsung minum dalam keadaan perut kosong, bisa-bisa nanti sistem pencernaan kamu jadi terganggu.

Tapi ada yang perlu kamu perhatikan nih, ZACT People. Memang sih teh hijau itu ampuh buat menurunkan kolesterol, tapi sayangnya teh hijau juga bisa membuat gigi kamu jadi bernoda kekuningan. Nggak mau kan kalau pas lagi halal bi halal ketemu saudara gigi kamu ada noda kuningnya. Nah, biar noda di gigi kamu hilang pakai aja pasta gigi ZACT.

Kolesterol turun, gigi kamu juga bebas noda. Gampang banget kan merawat gigi kamu. Apalagi buat kamu yang memang sering mengonsumsi kopi, teh, atau merokok. Noda kuning kecokelatan bahkan kehitaman bisa mampir di gigi. Supaya nodanya nggak lama-lama mampir di gigi kamu, gunakan ZACT aja. Satu-satunya pasta gigi yang punya kandungan Stain Fighter yang bisa jaga gigimu tetap cemerlang lho. Yuk pindah ke ZACT!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan