Tips Hindari Kenaikan Berat Badan Setelah Menikah

Lifestyle
April 15, 2017

Sebuah studi terbaru menyebut, pasangan yang menikah cenderung makan lebih banyak dibandingkan saat mereka masih lajang. Mereka yang sudah menikah juga cenderung kurang melakukan kegiatan kebugaran atau olahraga.

Mungkin, inilah yang menjadi jawaban, mengapa setelah menikah, berat badan kebanyakan pasangan meningkat. Apalagi, setelah menikah, istri akan merasa senang memasak untuk suami.

Ya, setelah mempelajari lebih dari 10 ribu pasangan, peneliti sampai pada kesimpulan, bahwa pernikahan memang punya pengaruh yang signifikan terhadap kenaikan berat badan.

Nah, untuk menghindari kenaikan berat badan pasca menikah, berikut adalah beberapa tips yang kamu dan pasangan lakukan.

  1. Penelitian mengklaim bahwa 89 persen dari pasangan menikah, umumnya makan makanan yanh dimasak di rumah, mereka tidak makan di luar setiap hari. Jadi, jika kamu memasak di rumah, pilihlah resep dengan hati-hati dan pilih makanan rendah yang kalori.
  2. Gunakan kulkas hanya untuk menyimpan buah-buahan dan sayuran. Ketika kamu dan pasangan mulai menyimpan permen, minuman manis, kue-kue dan makanan ringan di lemari es, tentu saja kalian secara bertahap akan masuk ke kebiasaan ngemil terlalu sering.
  3. Sebagai pasangan baru, kamu dan pasangan tentu akan lebih sering membahas berbagai hal, mulai dari pengeluaran hingga rencana masa depan. Lakukanlah sambil berjalan-jalan, untuk membakar kalori ekstra yang didapat setelah menikah.
  4. Jika kamu tidak suka latihan atau olahraga, cobalah untuk melakukannya bersama dengan pasanganmu. Saat latihan yang dilakukan terasa membosankan, kalau bersama pasangan, ini akan terasa lebih menarik.
  5. Jika kamu memiliki masalah pernikahan, tahan diri untuk makan secara emosional. Cobalah untuk menyelesaikan masalah dengan diskusi damai, yang lebih sehat daripada makan terlalu banyak.
Share This
Comment

Tinggalkan Balasan