Ini yang Terjadi Jika Kamu Tidak Rajin Menyikat Gigi

Dental
Mei 17, 2017

Gigi adalah bagian penting dari tubuh yang berfungsi untuk menggigit, mengunyah dan merobek makanan yang kamu makan. Sangat sayang kan kalau kesehatan gigi tidak kamu jaga dengan baik? Karena gigi yang tidak terawat dengan baik akan membuat fungsinya menurun.

Sebaiknya, kamu ketahui apa yang terjadi pada gigi dan mulut jika kamu tidak rajin sikat gigi. Melihat beberapa fakta di bawah ini, kamu pasti akan menyesal karena tak menjaga gigimu dengan baik.

  1. Penyakit gusi
    Gusi membuat gigi menjadi kuat di dalam rahang mu. Jika kamu tidak membersihkan gisi dan gusi Anda secara teratur, maka kamu mungkin akan menghadapi risiko terkena penyakit gusi. Gusi akan menjadi lemah karena pembersihan yang tidak benar, dan sebagai hasilnya, mereka bisa terinfeksi. Ini mengurangi kekuatan gusi dan dapat berakibat fatal bagi gigi Andakamu. Mungkin kamu akan kehilangan gigi-gigimu.
  2. Gigi mulai rontok
    Ini adalah hasil yang jelas dari penyakit gusi. Gigi mulai rontok, dan mulai meninggalkan mulut berongga. Ini itentu bisa menghancurkan semua kebahagiaan hidupmu.
  3. Mulut bau
    Dengan penyakit pada gusi dan gigi, kamu akan menjadi korban dari bau mulut. menyikat yang tidak benar bisa meninggalkan partikel makanan di antara gigi dan membuatnya membusuk.
  4. Pneumonia
    Ini merupakan konsekuensi mematikan yang mungkin kamu hadapi, terutama ketika kamu tidak rajin menyikat gigi. Bau mulut dapat menyisakan kuman yang bersembunyi di mulut, dan terbawa hingga ke paru-paru kamu saat kamu bernapas. Ini menyebabkan infeksi paru-paru yang mengarah pada pneumonia untuk beberapa kasus.
  5. Disfungsi ereksi
    Kesehatan gigi yang buruk, seperti peradangan, kurangnya vitamin D yang berpengaruh pada kekuatan gigimu, sering merokok, bisa saja membuatmu mengalami masalah seksual ini.

Itu adalah beberapa efek samping yang mungkin bisa kamu hadapi jika kamu gagal untuk merawat gigi Anda. Jadi, jangan pernah mengambil risiko untuk tidak menyikat gigi minimal dua kali sehari.

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan