Stop Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Umur 30 Tahun

Dental
Januari 22, 2019

ZACT People, walaupun kamu pengen selamanya berumur 22 tahun kayak lagunya Taylor Swift, tapi kenyataan nggak bisa dipungkiri kalau beberapa dari kamu semakin dekat dengan umur 30 tahun. Makin berumur, perlu sadar diri juga dong untuk mengurangi kebiasaan buruk kamu.

Pengen mengubah beberapa kebiasaan sebelum menginjak kepala tiga? Kamu mampir di artikel yang tepat. Yuk, cek kebiasaan buruk yang perlu dihentikan sebelum usia kamu 30 tahun!

Gosok Gigi Terlalu Keras

Pernah gak kamu menyikat gigi keras-keras untuk memastikan gigimu bersih? Ternyata, menyikat gigi terlalu keras bisa bikin gusi kamu turun, jadi bagian akar gigimu tidak terlindungi alias terbuka. Hal ini bisa bikin gigi jadi sensitif, lho! Mulai sekarang, coba sikat gigi dengan tekanan secukupnya dan gerakkan sikat gigimu dengan arah vertikal. Cukup lakukan ini selama 2 menit. Gak kelamaan? Justru ini membantu bikin gigimu jadi bersih dibandingkan dengan menyikat sebentar dengan tekanan dan kekuatan penuh. Daripada gosok gigi keras-keras untuk menghilangkan noda kuning di gigi yang malah menyebabkan gigi kamu jadi sensitif, mending kamu pindah ke ZACT. Nggak perlu gosok keras-keras, noda di gigi bakal hilang. Jangan sampai salah pilih pasta gigi ya!

Pakai Pasta Gigi yang Kurang Tepat

Ini yang nggak kalah penting! Nggak mau kan pas presentasi atau ketemu klien gigi kamu kuning? Nah, biar nggak tengsin sama gigi kuning kamu, coba deh pasta gigi yang cocok dengan kondisi gigimu. Mulai sekarang, yuk lebih jeli dalam memilih pasta gigi sesuai kebutuhan gigimu. Misalnya, kalau kamu doyan ngopi dan ngeteh yang bisa bikin gigi jadi kuning, kamu bisa pilih ZACT Stain Fighter yang mengurangi noda kuning pada gigi kamu. Jadi, yuk segera ganti pasta gigimu dengan ZACT!

Gak Pakai Dental Floss

Ayo ngaku siapa yang malas pakai dental floss? Benang gigi ini bisa membersihkan makanan yang nyelip di antara sela-sela gigi. Sebab, pakai sikat gigi saja tidak cukup untuk menjangkau bagian terkecil dalam mulut. Gesekkan benang ini di sela-sela gigi secara perlahan dengan gerakan naik-turun buat memastikan nggak ada lagi sisa makanan yang terselip di gigi.

Mengabaikan Masalah Gigi

Gigi udah cenat-cenut, konsentrasi buat kerja jadi hilang. Mau presentasi di depan klien, tapi harus berjuang menahan rasa sakit. Kalau punya masalah jangan diem-diem aja, ZACT People, apalagi masalah gigi. Ada baiknya kamu langsung ke dokter gigi. Percayakan masalah gigimu pada sang ahli, supaya nggak nambah beban hidupmu. Selain itu, jangan lupa kontrol gigi tiap enam bulan sekali supaya kesehatan gigimu terjaga ya.

Doyan Ngemil

Memang sih, kerja atau nonton film favorit enaknya ditemenin sebungkus keripik kentang atau cokelat. Tapi kalau ritual ngemil ini nggak  bisa berhenti sampai menjelang kamu tidur, justru ini yang harus di stop! Ngemil yang nggak terkontrol selain bisa bikin berat badan naik, juga bisa bikin gigimu rusak. Apalagi kalau kamu jarang sikat gigi setelah ngemil di malam hari, jangan heran kalau nantinya gigi kamu bakal ngilu karena bolong. Ganti kebiasaan ngemilmu dengan makan buah yang bisa memberikan vitamin yang baik buat tubuh, dan jangan lupa sikat gigi sebelum tidur, ya!

Nah,  mau dong melepas lima kebiasaan buruk di atas tadi dengan menggunakan pasta gigi ZACT? Kalau nggak dimulai dari sekarang, mau kapan lagi? Ayo ZACT People cobain pasta gigi ZACT sekarang!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan