Perbedaan Lip Balm, Lip Gloss dan Lip Butter

Lifestyle
April 17, 2017

Sebagai seorang wanita, kamu mungkin sangat sering mendengar berbagai produk perawayan bibir, seperti lip balm, lip gloss dan lip butter yang bisa menjaga kesehatan serta kelembaban bibir.

Tapi, apa sih bedanya antara lip balm, lip gloss dan lip butter tersebut? Tina Wardhani Wisesa, dokter spesialis kulit dan kelamin Klinik Sakti Medika menjelaskan, sebenarnya produk perawatn bibir tersebut memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda.

Jadi, kata dia, sangat penting bagi kita, untuk memahami berbagai fungsi dan manfaat dari produk perawatan bibir, agar bisa mendapatkan hasil yang inginkan.

Misalnya saja Lip Balm, produk satu ini kata dia, memiliki tekstur seperti lilin dan digunakan untuk menjaga kelembaban dan mencegah bibir sakit atau pecah-pecah.

“Ketika digunakan, Lip Balm sangat ringan dan nyaman di bibir. Bedanya dengan Lip Gloss, kalau itu digunakan lebih untuk tujuan kosmetik,” lanjut dia.

Lip gloss sering mengandung warna namun tidak tahan lama di bibir dibandingkan lip balm. Lip gloss juga tidak memiliki efek pelembab yang tahan lama.

Sedangkan Lip Butter, punya formula yang lebih intensif dan konsistensi yang lembut. Tak hanya itu, Lip Butter juga biasanya diperkaya dengan shea butter dan minyak almond untuk memberikan kelembaban lebih pada bibir.

Nah, sekarang, kamu tidak bingung lagi kan untuk memakai produk perawatan bibir yang seduai dengan kondisi bibirmu?

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan