OMG! 4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Gigi Bernoda

Lifestyle
Januari 9, 2019

Smile! Eh terus di beberapa gigimu ada noda gelap bahkan hitam. Tentu itu bikin gak bebas senyum dong. Nah, tahukah Anda bahwa gigi bernoda itu disebabkan oleh kebiasaan kita sendiri. Setidaknya empat hal berikut yang bisa membuat gigi kita bernoda.

Sikat Gigi kurang bersih.

Bayangkan lantai yang digunakan setiap hari, tentu harus disapu dan dipel agar senantiasa bersih tak bernoda. Begitupun dengan gigi. Kebiasaan menyikat gigi yang tidak teratur dapat menyebabkan gigi berubah warna bahkan bernoda. Bercak cokelat di gigi termasuk salah satu kondisi yang bisa kamu alami, kalau kamu nggak rajin sikat gigi.

Sering Jajan Es Kopi Susu

ZACT People, kamu termasuk orang yang suka order kopi jenis apa nih? ZACT mau kasih tahu kamu sesuatu nih, ternyata gigi bernoda juga bisa disebabkan oleh minuman berkadar asam dan mengandung gula lho. Soalnya minuman asam dan mengandung gula seperti kopi ini memiliki kandungan senyawa chromogen yang dapat mengubah warna pada gigi. Wah, bahaya nih. Jangan sampai deh, karena sering jajan kopi sore-sore gigi jadi berubah warna.

Minum Teh Setiap Hari

Setelah makan siang, enaknya sih minum Ice Green Tea Latte ya? Dingin-dingin segar gitu, rasanya. Tapi perlu kamu ketahui nih, ternyata teh itu nggak lebih baik juga lho dari kopi. Apalagi teh hijau yang memiliki kadar tanin yang tinggi.

Sebuah studi yang dilakukan oleh seorang ahli gigi Jordan Krik, mengatakan bahwa segala jenis teh juga dapat menyebabkan gigi berubah warna. Faktanya, hal ini tentu disebabkan oleh enamel gigi yang secara alami berpori dapat menyerap tanin dalam teh sehingga mengakibatkan perubahan warna pada gigi. Nah, karena itu, ZACT People, yuk mulai biasain diri kamu untuk selalu kumur-kumur air putih setelah minum teh, sehingga tanin tidak menempel pada gigi. Selain itu, jangan lupa batasi juga pemakaian gula dan krimer ya, ZACT People!

Merokok Tanpa Kenal Batas

Tidak jarang kita melihat gigi seorang perokok berat bernoda kuning kecoklatan. Tahu nggak sih, ZACT People, ternyata rokok mengandung senyawa kuat dan ribuan bahan kimia lho. Ketika merokok, gigi kamu bisa menyerap partikel tar yang dihasilkan dalam produk yang mengandung nikotin. Bagi perokok, perlu memerhatikan pasta gigi yang dapat membantu membersihkan noda yang menempel pada gigi Anda.

Kalau punya kebiasaan yang telah disebutkan di atas, perhatikan juga kesehatan gigi kamu! Salah satunya dengan memakai pasta gigi yang cocok. Kandungan  ZACT memiliki formulasi Double Stain Remover yang bisa membantu mengurangi noda pada gigi. Pasta gigi ini juga mengandung Double Mint yang napas segar lebih lama.

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan