Mau Produktivitas Makin ‘Nendang’? Stop Minum Kopi di Pagi Hari

Coffee
Februari 28, 2019

Rasanya nggak ‘nendang’ yah kalo dalam satu hari kita belum minum kopi. Hayo ZACT People, biasanya kamu minum kopi berapa kali dalam sehari?

Setuju kan, kalau pagi dan sore itu udah jadi prime time untuk minum kopi. Ya nggak heran, soalnya di pagi dan sore hari kita memang lagi butuh banyak asupan energi. Nah, berdasarkan penelitian ahli gizi dari Sydney, Australia, Lyndi Cohen, minum kopi itu ada waktu-waktu terbaiknya lho. Jadi, sebagai pecinta kopi, kamu perlu tahu dulu nih waktu-waktu yang tepat sebelum minum kopi.

Jangan sampai deh gara-gara salah waktu minum kopi, kesehatan dan aktivitas kamu jadi nggak lancar. Hmm.. kira-kira jam berapa saja ya?

Hindari Minum Kopi di Pagi Hari

Siapa nih yang sering minum kopi di pagi hari? Wah, ternyata waktu terbaik minum kopi justru bukan di pagi hari lho, ZACT People. Saat bangun tidur hormon kortisol sedang tinggi-tingginya. Jika kortisol bertabrakan dengan kafein, maka akan ada fungsi ganda antara kafein dan kortisol. Ini tentu bisa menyebabkan manfaat kopi jadi nggak efektif dan mengganggu metabolisme tubuhmu. Namun, kalau kamu tetap ingin minum kopi di pagi hari, coba deh pilih waktu di antara jam 9.30 – 11.30. Sebab di waktu ini, hormon kortisol kamu sedang menurun.

Tingkatkan Energi Sebelum Olahraga

ZACT People yang hobi olahraga, ada kabar baik nih. Kopi itu punya efek positif buat kamu yang suka olahraga lho. Minum kopi sebelum olahraga bisa meningkatkan performa tubuh dan energi kamu. Supaya kamu tetap semangat saat olahraga, coba deh minum kopi 30 menit sebelum mulai. Selain bikin tubuh lebih berenergi dan nggak gampang capek, kafein di dalam kopi juga bisa membantu mempercepat proses pembakaran lemak. Burn baby burn!

Stop Minum Kopi 6 Jam Sebelum Waktu Tidur

Setiap orang ternyata punya toleransi yang berbeda terhadap kafein. Kalau kamu mau punya kualitas tidur malam yang baik, coba deh usahain nggak minum kopi enam jam sebelum waktu tidur. Misalnya, biasanya kamu tidur jam 10 malam, usahakan stop minum kopi di jam 4 sore. Apalagi kalau kamu harus bangun pagi buat meeting atau kuliah pagi di keesokan harinya. Jangan sampai deh, kamu jadi menguap terus pas lagi meeting atau kuliah.

Nah, biar mood nggak berantakan, jangan sampai deh kamu salah pilih waktu buat ngopi. Apalagi salah pilih pasta gigi. Cuma ZACT nih, satu-satunya pasta gigi yang mendukung hobi minum kopi kamu. Formula Stain Fighter-nya itu lho, bisa bantu kamu merawat gigi dan menghilangkan noda bekas kopi. So, enjoy your coffee, ZACT People!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan