Kopi Bikin Kurus? Ah, Mitos atau Fakta Ya?

Coffee
Januari 11, 2019

Hobi minum kopi, tapi masih belum tahu fakta dan mitos tentang kopi yang sebenarnya. Apalagi ada anggapan bahwa kopi itu bisa bikin badan jadi kurus. Hmm… Jangan sampai deh kamu minum kopi punya tujuan lain dan lupa rasa nikmat kopi yang sebenarnya.

Biar gak sesat di jalan, mending cari tahu dulu yuk mitos dan fakta seputar kopi berikut!

Kopi Bisa Bikin Kurus

Dalam jangka pendek, kafein memang bisa meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. Tapi ternyata, waktu tubuh kita sudah mulai terbiasa sama kafein, efek tersebut justru berhenti bekerja. Kopi memang punya efek meredam nafsu makan pada laki-laki, tapi tidak pada perempuan. Terus kopi sebenarnya bikin kurus gak sih? Sorry banget nih, kopi bisa bikin kurus itu cuma angan-angan saja alias mitos.

Kopi Bikin Kita Jadi Pintar

Waktu kamu begadang seharian, kopi emang bisa bikin kita terjaga bahkan lebih ‘on’. Harris Lieberman, seorang psikolog penelitian di Divisi Nutrisi Militer dari Institut Penelitian Angkatan Darat AS mengatakan, kopi memberi kita energi, sehingga kita bisa menyelesaikan tugas-tugas. Bukan kopi yang bikin kita jadi pintar kaya Albert Einstein, tapi kopi ibarat ‘penyemangat’ di kala kita udah gak ada semangat buat menyelesaikan pekerjaan kantor. Jadi, ngopi dulu yuk! 

Kopi Bisa Putihkan Wajah

Meski warnanya pekat, ada pernyataan yang bilang kopi bisa bikin kulit kamu jadi lebih putih, cerah, dan halus. Sebab kandungan kafein dalam kopi ternyata bisa mengaktivasi pertumbuhan sel baru dan meningkatkan elastisitas kulit. Kafein pada kopi juga dapat mengurangi tampilan lingkaran mata yang menggelap lho. Selain itu, kandungan antioksidan pada kopi bisa menangkal radikal bebas, Supaya kamu bisa dapat manfaat ini, yuk coba gunakan kopi sebagai masker di wajahmu.

Kopi Bikin Semangat Olahraga

Percaya nggak kalau kopi bisa bikin semangat olahraga? Yup, percaya aja deh. Sebab, kopi mengandung kafein yang merupakan stimulan alami buat tubuh. Makanya, nggak heran ketika minum kopi denyut jantung kamu meningkat sehingga aliran darah pun lebih mudah mengalir ke seluruh tubuh. Nah, kalau kamu mau coba, kamu bisa kok minum secangkir kopi 30 menit sebelum olahraga. Siapa tahu olahraga kamu bisa lebih maksimal karena otot menangkap oksigen lebih banyak setelah minum kopi.

Selain kopi bisa memutihkan wajah dan bikin kamu semangat olahraga, ada fakta lain dibalik lezatnya kopi favorit kamu. Buat kamu yang nggak cukup minum secangkir kopi dalam sehari, kamu perlu perhatikan informasi yang satu ini nih. Berdasarkan studi dari Amerika, kandungan tanin dalam kopi bisa bikin gigi jadi kuning.

Uwh, pasti nggak banget kan, ZACT People? Eits, tapi tenang aja, kamu nggak usah keburu putus asa gegara gigi kuning akibat kopi. Untung banget nih, ada ZACT Stain Fighter yang bisa menghilangkan noda kuning yang menempel di gigi kamu. Jadi, nggak usah ragu pilih ZACT ya… Ayo cobain sekarang!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan