Cobain Nih Racikan Kopi Unik dari Indonesia Hingga Mancanegara!

Coffee
Maret 13, 2019

Acungin jari kalau kamu adalah penggemar kopi. Berapa kali dalam sebulan kamu ke coffee shop cuma buat minum kopi ala café? Kalau biasanya ke coffee shop buat minum café latte atau cappuccino, coba deh sesekali pesan racikan kopi unik antimainstream.

Sebenernya, masih banyak lho menu-menu kopi yang bisa kamu pilih. Selain kopi yang punya cara penyajian yang unik, kamu juga bisa cobain empat menu kopi unik ini nih, ZACT People. Ayo mana aja nih kopi yang belum pernah kamu cobain? Share ke kita di kolom komentar yuk!

Kopi Talua Padang

Biasanya kopi hanya berupa bubuk kopi, gula, dan air yang diseduh. Tapi kopi yang satu ini beda nih, ZACT People. Kopi Talua yang asalnya dari Padang, Sumatra Barat, ini sajiannya khas dan unik karena memakai kuning telur sebagai bahan utama racikannya. Buih lembut yang manis dan gurih pada kopi Talua ini nih yang membuat racikan kopi ini nikmat banget.

Cara membuatnya juga unik lho. Pertama-tama pisahkan kuning telur dan putihnya. Kemudian masukkan ke dalam gelas yang sudah diisi susu kental manis. Lalu, tambahin satu sendok teh bubuk kayu manis. Kocok semua bahan sampai mengembang. Terus baru deh tambahin seduhan air kopi yang mendidih. Nah, seduhan kopi mendidih inilah yang membuat telur di dalam gelas matang saat dikocok.

Kopi Ijo Tulungagung

Biasanya kopi emang identik sama warna hitam. Tapi Kopi Hitam di Tulungagung ternyata kalah pamor nih sama Kopi Ijo atau Kopi Hijau. Bahkan di kota ini ada banyak warung Kopi Ijo yang hampir nggak pernah sepi lho, ZACT People. Kopi Ijo juga punya rasa dan tekstur beda dari kopi lainnya, karena kopi yang satu ini hampir nggak ada ampasnya.

Rahasianya, bukan pada campuran zat pewarna. Tapi lebih kepada proses pengeringan biji kopinya. Campuran sari rempah-rempah yang masih hijau membuat warna kopi terkesan lebih hijau. Tetapi nggak menghilangkan warna asli dari kopi sendiri. Bener-bener kopi dengan cita rasa Indonesia banget deh.

Bulletproof Coffee

Buat kamu yang lagi Keto, this is the coffee for you, ZACT People! Kopi ini penyajiannya menggunakan campuran mentega. Terus kenapa namanya Bulletproof Coffee?  Bulletproof Coffee sebenarnya adalah sebuah merek kopi yang yang diciptakan oleh Dave Asprey. Inspirasi Bulletproof Coffee (kopi anti-peluru) berasal dari kebiasaan masyarakat Tibet yang sering mencampurkan minumannya dengan mentega yang terbuat dari susu yak. Istilah bulletproof coffee sendiri meniru sebuah film berjudul “Bulletproof Monk” yang bercerita tentang seorang biksu Tibet.

Kopi jenis ini nyatanya bisa meningkatkan energi, membuat penikmatnya lebih fokus, dan mengenyangkan karena kandungan kalorinya. Ya makanya, nggak heran deh kalau kopi jenis ini bisa juga dijadikan pengganti menu sarapan kamu. Soalnya, minum secangkir kopi mentega ini bisa bikin kamu kenyang sampai menjelang makan siang.

Mazagran Coffee Portugal

Yup, ternyata bukan cuma urusan sepak bola aja nih yang bikin Portugal terkenal. Untuk urusan kopi pun mereka juga juara. Salah satu menu kopi terkenal di sana adalah Kopi Mazagran yang punya perpaduan rasa kopi dan lemon.

Karena rasanya yang segar, Kopi Mazagran cocok banget nih buat kamu minum pas musim panas. Kalau kamu tertarik bikin Kopi Mazagran di rumah, bahan-bahannya gampang banget. Cukup campurkan jus lemon segar, air mineral, gula, es (tergantung selera), dan biji kopi yang sudah dipanggang. Wah, ngebayanginnya aja udah berasa segar banget.

Mau minum kopi tiap hari ya nggak masalah, ZACT People. Asalkan kamu tetap merawat gigi kamu dengan pasta gigi ZACT. Karena emang cuma pasta gigi ZACT nih yang punya kandungan Stain Fighter dan bisa menghilangkan noda kekuningan di gigi kamu. Jadi, walau minum kopi tiap hari, kamu nggak perlu worry lagi deh.

Buat kamu yang sering ngopi setiap hari, ZACT lagi punya challenge seru nih buat kamu. ZACT bakal traktir GO-PAY Rp 50 ribu untuk 20 orang yang beruntung. Caranya gampang banget lagi. Cukup buka Facebook Fanpage Zact Indonesia, kemudian kirim foto kopi yang sedang kamu minum, dan alasan kenapa kamu pilih kopi tersebut ya. Jangan lupa juga buat sertakan hashtag #ZACTxKopiKamuHariIni di kolom komentar. Nah, daripada bingung cek aja syarat dan ketentuannya di bit.ly/ditraktirZACT. Gampang banget kan? Yuk ikutan, ZACT People! Good luck!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan