Cara Memilih Coffee Maker

Coffee
November 16, 2016

Mesin pembuat kopi atau yang sering juga disebuat coffee maker merupakan peralatan elektronik dapur yang wajib dimiliki oleh para pecinta kopi. Dengan coffee maker, kamu gak perlu repot keluar rumah membeli minuman kopi kesukaanmu. Selain lebih hemat di kantong, membuat seduhan kopi sendiri bisa menghangatkan hubungan dengan seluruh anggota keluarga saat bersantai. Nah kalo misalkan kamu berminat untuk membelinya berikut ini adalah beberapa tips cara memilih coffee maker yang bagus.

  1. Tentukan Jenis Coffee Maker Yang Kamu Inginkan

    Sebelum kamu hendak memutuskan memilih coffee maker penting sekali kamu harus menentukan jenis mesin pembuat kopi yang sesuai dengan kebutuhan di rumah. Mesin kopi memiliki dua jenis pengoperasian yakni semi otomatis dan otomatis. Mesin kopi semi otomatis memiliki perangkat yang dapat digerakkan dan dipompa secara manual menggunakan tangan, sehingga memudahkanmu untuk mengontrol kopi yang dihasilkan selama proses pembuatan berlangsung. Sedangkan mesin kopi otomatis mampu mengatur volume air secara otomatis dan menghasilkan kopi nikmat layaknya espresso hanya dengan sekali tekan.

  2. Tentukan Model Penggiling Kopi

    Memang semua orang memiliki selera kenikmatan berbeda dalam menyeduh kopi yang dipengaruhi juga oleh tekstur gilingan kopi. Ada dua jenis penggiling yang bisa kamu pilih, yakni built-in dan external. Untuk penggiling jenis built-in, biji kopi yang dimasukkan ke dalam alat elektronik ini akan digiling sempurna sehingga menghasilkan serbuk kopi yang sangat halus dan lembut di lidah. Namun, buat kamu yang sangat peka dengan rasa khas biji kopi, jenis penggilingan kopi external adalah pilihan yang sangat pas untuk menghasilkan cita rasa kopi sempurna. Jenis penggiling kopi yang satu ini memiliki suhu sedang sehingga tidak akan merusak kandungan biji kopi yang dimasukkan.

  3. Memiliki Nimpan Penghangat

    Hal terpenting selanjutnya adalah ketika kamu hendak membeli coffee maker adalah pastikan benda elektronik ini dilengkapi dengan nampan penghangat di bawah pancuran kopi. Karena nampan penghangat ini akan membantumu menjaga kehangatan suhu kopi sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki rumah di daerah dingin. Sebab selain memberikan kehangatan di mulut, benda elektronik ini juga akan membantumu menghangatkan telapak tanganmu saat menyentuhnya.

  4. Daya Tampung Air

    Daya tampung air coffee maker sangat penting untuk dipertimbangkan. Karena pemilihan daya tampung air pada alat elektronik dapur ini sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu dan keluargamu adalah penggemar kopi kelas berat, ada baiknya memilih penyeduh kopi dengan daya tampung air cukup besar sehingga tidak perlu bolak-balik mengisi air saat kamu akan menyeduh kopi baru. So siapkah kamu membeli coffee makermu sendiri?

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan