Berikut Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan

Dental
Mei 15, 2017

Saat tenggorokan kamu susah digunakan untuk menelan, dan terasa sakit luar biasa bisa jadi kamu terkena infeksi tenggorokan. Infeksi tenggorokan terjadi karena kamu terlalu banyak makan pedas, perubahan cuaca ekstrem, kecapekan dan stres. Untuk itu kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk mengatasi infeksi tenggorokan seperti yang dikutip health.com yaitu:

  • Garam
    Beberapa studi tentang kesehatan menunjukkan, bahwa berkumur dengan garam dapat melegakan tenggorokan kamu. Garam juga dapat membantu mengurangi pembengkakan pada tenggorokan. Ambil satu sendok teh garam campur dengan air hangat, lalu aduk dan gunakan sebagai obat kumur. Lakukan sampai berkali-kali hingga sakit tenggorokan kamu berkurang.
  • Gunakan obat semprot
    Menyemprotkan obat batuk pada tenggorokan kamu akan menaikkan produksi air liur, sehingga tenggorokan kamu akan lebih basah dan sakit tenggorokan kamu akan berkurang.
  • Minum air putih
    Tetap mengondisikan tubuh terhidrasi adalah cara untuk mengurangi sakit tenggorokan. Membuat tubuh kamu tetap terhidrasi tenggorokan kamu akan menjadi lembab, dan sakitnya akan berangsur berkurang.
  • Teh
    Minumlah secangkir teh hangat untuk mengurangi sakit tenggorokan, pilih teh hitam atau hijau yang lebih banyak mengandung zat antioksidan. kamu dapat menambahkan madu untuk menambah manfaatnya.
  • Sup Ayam
    Mengonsumsi sup ayam pada saat kamu sakit tenggorokan akan meringankan infeksi kamu. Sup ayam mengandung anti-inflamasi yang mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan.

Menjaga tubuh untuk tetap sehat penting, agar aktifitas kamu tidak terganggu. Selalu mengonsumsi makanan yang bergizi dan jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk berolahraga sesibuk apa pun kamu. Semoga bermanfaat.

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan