Ayo Bikin Resolusi Tahun 2019 Kamu Cepat Tercapai!

Lifestyle
Desember 27, 2018

Wah, ternyata nggak kerasa ya, waktu berjalan begitu cepat. Sampai penghujung tahun tinggal hitungan hari. Tapi sebentar deh, yuk coba tengok ke belakang. Kira-kira ada berapa banyak resolusi yang sudah kamu capai?

Ngomong-ngomong soal resolusi. Tahu nggak sih, berdasarkan penelitian University of Scranton menunjukkan bahwa mereka yang benar-benar membuat resolusi punya 10x kemungkinan lebih besar dalam mencapai targetnya daripada mereka yang tidak bikin resolusi sama sekali.

Kalau Zact People sendiri gimana nih? Kira-kira resolusi apa nih yang sudah tercapai dan yang belum tercapai. Yuk Zact People, coba cari tahu dari sisi mana yang belum tercapai dan bagaimana cara mengatasinya:

Nilai UAS Fix Nggak Naik

Setelah lulus dan masuk ke kampus favorit, pasti seneng banget ya? Apalagi udah bisa adaptasi dan ketemu temen-temen baru di UKM impian. Seru banget deh, bikin kuliah jadi nggak ngebosenin. Tapi, gara-gara keseringan ikut acara UKM dan keseringan main, nilai UAS jadi turun. Yah, sayang banget.

Solusi: Supaya nilai-nilai kamu meningkat di setiap semester, ayo dong fokuskan diri kamu ke mata kuliah. Kalau perlu, deketin temen yang nilainya di atas rata-rata buat jadi temen diskusi. Terus jangan lupa juga buat nongkrong bareng senior. Siapa tau mereka bisa kasih ‘bocoran’ soal tahun kemarin yang bisa kamu pelajari. Semangat, Zact People!

Performa Kerja B Aja!

Akhirnya setelah lulus kuliah, diterima juga di kantor yang sesuai passion. Cuma kebiasaan menunda kerjaan, emang bikin PR banget. Hanya saja, masalah kayak gini nih yang bisa ngehambat kerjaan kamu. Jadinya, performa kerja jadi B aja!

Solusi: Mulai sekarang, coba deh bagi tugasmu ke beberapa bagian supaya kamu bisa lebih mudah mengerjakannya. Supaya lebih terorganisir, biasakan dirimu untuk menulis to do list dan manfaatkan kalender e-mail untuk menandai semua deadline yang ada.

Tahun 2019, #GANTIPacar

Pepatah mengungkapkan “An end is a new beginning”. Kalau kamu sempat menyudahi percintaan kamu sama si Doi di tahun 2018. Ini dia saatnya #GANTIPACAR di tahun 2019, Zact People. Masa sih mau berlarut-larut ngerasain hal yang sama aja? Nggak mau kan, kejadian lama berulang-ulang terus?

Solusi: Nah, tapi sebelum ganti pacar, cari tahu dulu nih penyebab putus kamu kenapa. Jangan sampai deh kamu mengulang kesalahan yang sama dua sampai tiga kali. Kamu kan bukan keledai. Pelajari juga nih kesalahan yang sudah-sudah. Coba deh untuk lebih woles dan bijak menanggapi sesuatu. Cukup motor kamu aja deh yang perlu digas, kamunya jangan.

Kurang Bonding Sama Keluarga

Sibuk kuliah atau kerjaan di kantor emang bikin waktu buat keluarga jadi tersita. Akibatnya, kamu jadi jarang ngumpul bareng seluruh keluarga. Kalau ini dibiarkan berlarut-larut, hubungan keluarga bisa jadi nggak akur dan renggang. Jangan sampe deh!

Solusi: Nggak mau kan, hubungan kamu jadi saling nggak enak sama keluarga. Nah, untuk itu, yuk mulai manfaatkan weekend kamu untuk jalan-jalan bareng keluarga. Kalau bisa, rencanakan family trip ke luar kota bareng. Pasti seru banget!

Itu dia resolusi yang bisa kamu lakukan untuk tahun depan, Zact People. Sembari mencapai resolusimu, jangan sampai deh noda kuning di gigimu merusak segalanya yang sudah kamu bangun. Karena itu, yuk gunakan pasta gigi Zact yang mengandung anti stain sehingga gigimu bisa terhindar dari tannin pada kopi dan teh, serta nikotin dan tar pada rokok. Tunggu apa lagi, Zact People? Yuk gunakan Zact supaya gigimu terhindar dari noda kuning yang mengganggu.

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan