Apakah Minuman Bebas Gula Aman Untuk Kesehatan Gigi?

Dental
Mei 16, 2017

Bagi orang yang sedang menjalani diet atau mulai beranjak ke gaya hidup sehat, salah satu perubahan yang dilakukan adalah mengurangi konsumsi gula. Namun keinginan untuk mengkonsumsi minuman manis sesekali datang dan akhirnya tangan pun meraih minuman bebas gula atau sugar-free.

Selama ini kita berpikiran bahwa minuman bebas gula atau sugar free jauh lebih baik daripada minuman biasa yang tinggi kandungan gulanya. Tetapi tahukah kamu, sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan di antara keduanya lho, khususnya untuk kesehatan gigimu. Dilansir oleh boldsky.com, minuman bebas gula dapat mengikis enamel gigi karena kandungan asam dan bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Sama persis dengan apa yang dilakukan minuman tinggi gula pada gigi kita.

Minuman bebas gula mengandung asam yang secara perlahan mengikis lapisan gigi. Orang-orang yang secara rutin mengkonsumsi minuman bersoda, minuman berenergi dan minuman bebas gula ditemukan enamel giginya semakin melunak hingga 50% dari kondisi normal. Wah, jika ini dibiarkan maka akan merusak gigi dan berdampak pada organ lainnya.

Jika kamu ingin mengubah gaya hidup yang lebih sehat, jangan hanya berfokus pada asupan kalori saja. Kesehatan gigi juga tak kalah pentingnya. So, stay away from all kinds of acidic food and drinks. Lebih sehat minum air putih.

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan