Ada Banyak Cara Dapetin Teman Baru Buat “Si Kura-Kura”

Lifestyle
April 23, 2019

Hayo… kamu termasuk tipe mahasiswa yang mana nih? “Kupu-kupu” alias kuliah pulang-kuliah-pulang atau “Kura-kura” alias kuliah-rapat-kuliah-rapat. Kalau kamu termasuk “Kura-kura” sayang banget. Soalnya, kamu bisa kehilangan banyak kesempatan buka networking seluas-luasnya.

Networking itu penting banget, ZACT People. Apalagi buat kamu yang memang benar-benar niat mengembangkan karier ke tingkat yang lebih tinggi bahkan berniat buka peluang bisnis baru. Nah, khusus buat kamu yang susah punya waktu buat ngebangun networking atau dapat teman baru. Cek dulu tips berikut ini!

Ikut Workshop Seru Sesuai Passion Kamu

Lagi suka dunia bisnis atau seni? Kamu bisa meningkatkan passion kamu lewat workshop. Kalau kamu sibuk dan jarang ada waktu, coba aja cek workshop di beberapa laman yang memang menyediakan workshop gratis hingga berbayar. Kelasnya juga relatif singkat, jadi nggak bakal ganggu agenda-agenda lainnya deh. Selain kenalan sama teman baru, kamu juga bisa kenalan sama mentor untuk sharing pengalaman. Siapa tahu dia punya tips buat ngembangin atau malah jadi partner bisnis kamu. ?

Gabung di Komunitas Sesuai Hobi

Buat ZACT People yang punya hobi seru, coba deh salurkan hobi kamu ke arah yang bermanfaat. Seperti gabung di komunitas sesuai hobi kamu. Selain bisa nambah pengalaman, kamu juga bisa nambah teman dengan hobi yang sama. Biasanya sih, pertemanan dengan hobi yang sama itu jauh lebih menyenangkan. Bukan nggak mungkin, kamu bisa buka ladang bisnis dengan teman baru berdasarkan hobi. Wah, menarik nih!

Berteman Via Social Media, Why Not?

Nggak hanya untuk komunikasi, media sosial bisa kamu manfaatkan untuk membangun networking lho, ZACT People. Karena dianggap lebih mudah untuk mengenal karakter seseorang lewat profil media sosial. Nggak sedikit juga perusahaan yang saat ini mencari karyawan baru via aplikasi media sosial, seperti LinkedIn atau Slowly. Hanya sedikit klik, kamu bisa bersosialisasi tanpa membuang waktu dan tenaga. Kalau sudah begini, pastikan untuk selalu bijak menggunakan media sosial ya, ZACT People.

Kalau networking sudah luas jadi makin semangat buat nambah teman. Agar pertemanan makin luas, rasa percaya diri kamu juga harus tinggi. Jaga hubungan baik kamu dengan teman barumu ini, ya.

Selain pertemanan yang perlu dijaga, kebersihan gigimu juga jangan sampai dilupakan. Makanya, selalu gunakan pasta gigi ZACT setiap menyikat gigi, untuk menghilangkan noda kekuningan yang menempel akibat konsumsi kopi, teh, dan rokok. Karena, ZACT punya formula Stain Fighter yang ampuh menghilangkan noda kuning kecoklatan di gigimu. Jadi, kamu bisa makin percaya diri setiap bersosialisasi!

Share This
Comment

Tinggalkan Balasan